Sunday, June 23, 2013

Warga Lhoknga Kecam Bau Busuk Polusi Batubara Milik PT Lafarge Cement Indonesia

Warga Lhoknga Kecam Bau Busuk Polusi Batubara Milik PT Lafarge Cement Indonesia Di Lhoknga, Aceh Besar

“Rasanya mual-mual dan mau muntah saja, bahkan kami hampir tak bisa tidur malam,” Tak hanya itu, kata Nuzul juga banyak jalan-jalan di lingkungan mereka yang sudah becek tanpa diatasi. “Ini sangat merugikan kami sebagai warga di lingkungan di sini,” ungkap Nuzul, Sabtu (22/06/2013).

Banda Aceh – Bau tak sedap kembali tercium warga sekitar Moen Ikeun, Lhoknga, Aceh Besar. Menurut laporan warga, bau amoniak menyengat tersebut bersumber dari PT Lafarge Cement Indonesia (LCI) akibat kebakaran batu bara. Kejadian serupa sudah pernah terjadi sehingga masyarakat memastikan bau tersebut bersumber dari PT LCI.

Nuzul salah seorang warga di lingkungan Gumbak Meualon, Moeng Ikeun, Lhoknga kepada The Globe Journal mengatakan, sudah dua hari mereka mencium bau tersebut. Ia mengakui bau sangat menganggu karena sangat menyengat.

Hal senada juga dibenarkan Andri yang juga warga sekitar. Mereka berharap ada tindakan dari pihak perusahaan menanggulagi permasalahan ini, karena ini menyangkut kesehatan masyarakat sekitar

No comments:

Post a Comment