Thursday, June 13, 2013

Gubernur Aceh Bahas Pinjaman Modal Lunak Dengan Bank Pembangunan Jerman di Frankfurt

* Zaini Abdullah Bertemu Pejabat Bank Pembangunan Jerman di Frankfurt Membahas Soft Loans (Pinjaman Modal Lunak) Untuk Pembangunan Rumah Sakit Regional Di Aceh

Foto : Delegasi Aceh berfoto bersama usai pertemuan dengan pejabat Bank Pembangunan Jerman.

Frankfurt - Delegasi Aceh bertemu pejabat Bank Pembangunan Jerman atau Kreditanststalt fur Wiederaufbau (KfW) Development Bank, membahas Pinjaman Modal Lunak Untuk Pembangunan Rumah Sakit Regional di Aceh.

Pertemuan tingkat tinggi para pejabat KfW Development Bank berlangsung di kantor pusat mereka di Frankfurt Jerman, Kamis 13 Juni 2013 waktu setempat.

Pertemuan itu dihadiri Direktur Jenderal Eropa dan Asia Rolland Siller, Direktur Asia dan Pasific Chirstine Heimburger, Principal Country Manager Dieter Schule Vormhagen, dan Kepala Investasi Bidang Perubahan Iklim Marcus Setewen.

Sedangkan delegasi Aceh dipimpin oleh Gubernur Zaini Abdullah, Pemangku Wali Nanggroe Malik Mahmud Al Haytar, Ketua DPRA Hasbi Abdullah, Kepala Badan Investasi dan Promosi Aceh Iskandar, mantan Kepala Dinas Kesehatan Aceh M Yani, dan staf khusus gubernur Muzakkir Hamid.

Usai penjelasan gubernur, para pejabat KfW memberikan apresiasi sangat tinggi. "Karena menunjukkan Gubernur Zaini telah menyiapkan materi sangat baik termasuk semua data pendukung yang diperlukan oleh bank," ujar Kepala Badan Investasi Aceh Iskandar, Kamis 13 Juni.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Aceh Zaini Abdullah berkunjung ke Frankfurt, Jerman, 12 hingga 17 Juni 2013. Gubernur Aceh diagendakan akan melakukan pertemuan dengan Director General Development Bank Germany dan staf, membahas mengenai soft loans (pinjaman lunak-red) dan pendanaan untuk proyek kesehatan.

No comments:

Post a Comment