Monday, July 8, 2013

Gubernur Aceh : Bangun Kembali Tanah Gayo Tercinta, Untuk Mempercepat Pembangunan Lokasi Gempa, Saya Akan Berkantor Sementara Di Bener Meriah


Foto : Evakuasi Mayat Di Lokasi Bencana Gempa Bener Meriah

BANDA ACEH – Pada Minggu Hari Ini (7/7) Gubernur Aceh dr H Zaini Abdullah akan menetapkan status darurat bencana gempa Gayo. Gubernur Aceh berencana akan membuka kantor sementara di Lokasi Gempa.

Doto juga menyatakan, Pemerintah Pusat melalui koordinasi Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra) siap menanggulangi dan memulihkan kepada kondisi normal derita masyarakat Aceh di kawasan tanah Gayo, akibat bencana gempa 6,2 SR yang menimpa daerah itu Selasa (2/7) lalu.

Pemerintah siap membantu rakyat Aceh berapapun dananya yang dibutuhkan untuk membangun daerah dan masyarakat Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah baik membangun kembali rumah rumah penduduk, fasilitas umum, dan lain lain, guna mengembalikan daerah itu bersama rakyatnya menjadi normal kembali.

Doto mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Pusat akan respons yang diberikan untuk menolong rakyat Aceh di kawasan dataran tinggi Gayo yang tertimpa bencana gempa pada Selasa lalu.

Gubernur mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang kini sedang berkonsentrasi baik kalangan sipil, TNI maupun Polri, serta baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat untuk membantu masyarakat Aceh yang sedang tertimpa musibah

No comments:

Post a Comment