Thursday, June 13, 2013

WH Bubarkan Keyboard Musik

Mengganggu Ketentraman Warga, WH Bubarkan Keyboard Musik Yang Berdendang Sampai Larut Malam Di Langsa

* Saat dilakukan pembubaran sempat mendapat penolakan dari pihak rumah, namun karena petugas WH berkeras dan tidak mentolerir pelanggaran qanun yang dilakukan. Tegas Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs. H. Ibrahim Latif, MM

Foto : Ilustrasi Keyboard Organ Tunggal

LANGSA—Karena melanggar qanun, petugas Wilayatul Hisbah (WH) Kota Langsa membubarkan hiburan keyboard organ tunggal. Pagelaran musik tersebut dikabarkan sudah menganggu ketentraman, karena berlangsung pada malam hari di salah satu rumah warga, di Gampong Pondok Pabrik, Langsa Lama, Selasa (11/6).

Kepada Metro Aceh, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs. H. Ibrahim Latif, MM diruang kerjanya mengatakan, bahwa sebelumnya pemerintah dan dinas telah memperingati masyarakat dan semua keuchik agar tidak mengadakan pertunjukan keyboard pada malam hari.

Bahkan intruksi juga telah diedarkan oleh Muspida bahwa di Kota Langsa dilarang mengadakan hiburan keyboard pada pesta dan acara lainnya pada malam hari. “Namun kemarin, masih ada warga yang melanggar, maka kita terpaksa membubarkannya, apalagi kegiatan sudah berlangsung hingga pukul 22.00 Wib,” sebut Ibrahim.

Akhirnya pihak rumah bersedia menghentikan hiburan keyboard tunggal di rumahnya.“Pembubaran hiburan keyboard pada malam hari tetap kita lakukan, dimanapun dan siapapun yang mengadakannya, kita tidak pilih-pilih, walau dengan resiko apapun WH siap komit menegakkan syariat di Kota Langsa,” tandas Ibrahim.

No comments:

Post a Comment