Monday, June 17, 2013

Bupati Aceh Selatan Pimpin Langsung Razia Pakaian Ketat Di Wilayahnya

* Puluhan Wanita Berpakaian Ketat dan Satu Bencong Terjaring

Foto : Ilustrasi Razia WH/SATPOL PP

TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra SH tampaknya cukup serius dalam hal penegakan Syariat Islam di kabupaten berjulukan “Tuanku Tapa” ini. Bupati HT Sama Indra memimpin langsung apel gabungan dan razia pakaian ketat yang berlangsung di Jalan T Ben Mahmud, Kota Tapaktuan atau tepatnya di depan Kantor Bupati setempat.

Razia yang berlangsung sekira pukul 17.45 WIB itu, selain dipimpin langsung oleh Bupati HT Sama Indra juga turut hadir Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf Puguh Suwito, Ketua MPU Aceh Selatan Tgk H Attarmizi Hamid, Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Selatan Drs Musni Yacob, serta Kasat Pol PP WH dan PMK Aceh Selatan, Drs Nazari Syam.

Pantauan Serambi, dalam razia tersebut, tim gabungan yang teridiri dari Satpol PP/WH, Polisi dan POM ini berhasil menjaring puluhan wanita berpakaian ketat dan seorang pria berpenampilan wanita (Waria). Mereka yang terjaring ini diajak dan diingatkan supaya ke depan tidak lagi memakai pakaian ketat yang dapat mengundang syahwat bagi pria yang melihatnya.

Tak hanya wanita berpakaian ketat saja yang kena razia, belasan wanita tak berjilbab juga ikut terjaring. Namun wanita yang tak memakai jilbab ini juga diingatkan supaya lebih rajin lagi mengenakan Jilbab. Setelah itu mereka diberi jilbab gratis oleh petugas.

Sedangkan untuk yang berpakaian ketat tidak disediakan pakaian muslimah, dikarenakan terbatasnya anggaran. “Razia ini untuk mengingatkan, supaya dalam berpakaian lebih muslimah sesuai dengan tuntunan Islam. Apalagi ini menjelang bulan suci Ramadan,” kata Bupati HT Sama Indra, disela berlangsungnya razia

No comments:

Post a Comment