Wednesday, June 19, 2013

Di Laporkan Warga Memiliki Senjata Api, Rumah Eks Panglima GAM Digerebek Polisi Di Aceh Tamiang

Foto : Nostalgia Latihan GAM Lengkap Bersenjata Laras Panjang Di Masa Perjuangan Silam

* Aparat melakukan penggeledahan dan berhasil menemukanbarang bukti, berupa senjata api jenis FN dan ratusan amunisi. Benda ini terkubur di halaman belakang rumahnya.

ACEH TAMIANG-Petugas Polres Aceh Tamiang menggerebek kediaman Eks Panglima GAM Seruway, dinihari kemarin sekira pukul 03.00 WIB. Pasalnya, mantan petinggi separatis tersebut dilaporkan warga memiliki senjata api.

Sepasukan polisi tiba di TKP, tepatnya di Desa Muka Sungai Kuruk kecamatan Seruway kabupaten Aceh Tamiang. Sementara itu, Khaidir alias Tison ketika personil datang sudah menghilang dari tempat tinggalnya.

Dalam penggeledahan dirumah Khaidir yang akrab disapa Tison itu, petugas tidak menemukan apa-apa. Namun setelah petugas mendapat informasi dari warga, bahwa senjata baik senjata laras panjang maupun pendek dan ratusan amunisi dikubur atau disimpan oleh Tison dalam tanah dibelakang rumahnya.

Mendapat informasi berharga, petugas langsung melakukan penggalian pada beberapa titik yang dicurigai. Pada penggalian titik pertama, petugas belum berhasil menemukan baik senjata maupun amunisi. Begitu juga penggalian kedua dan ketiga tetap nihil.
Kendati sudah tiga titik penggalian tak berhasil. namun aparat Reskrim tidak putus asa. Baru pada penggalian titik keempat tidak jauh dari kuburan di seputaran rumah Tison, barulah ada temuan dicari. Senpi jenis FN bersama 124 peluru laras pendek dan panjang, tersimpan dalam kaleng kue.

Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang, Iptu Benny Cahyadi, SH keberhasilan petugas Polres Aceh Tamiang dalam membuka tabir penyimpanan senjata oleh Mantan Panglima GAM tersebut berkat hasil penyelidikan dan info dari masyarakat."Barang bukti berupa 1 pucuk FN rakitan dan 124 butir berbagai jenis amunisi, saat ini telah kita amankan di Mapolres Aceh Tamiang. Selain akan mencari keberadaan senjata yang masih tersisa, petugas Polres akan memburu Tison yang pada saat penggeledahan telah melarikan diri dari rumahnya di desa Muka Sungai Kuruk, kecamatan Seruway," tandasnya

No comments:

Post a Comment