Sunday, June 16, 2013

Senin, 17 Juni 2013 Harga Produk Kemasan dan Kebutuhan Sembako Di Aceh AKan Naik Dampak Rencana Pemerintah Menaikkan Harga BBM

* Termasuk Susu Formula dan Susu Kaleng

BANDA ACEH - Harga produk-produk kemasan di Aceh dalam beberapa hari ini dipastikan akan naik serentak. Di antara yang akan mengalami kenaikan adalah susu formula untuk bayi dan susu kaleng.

Kenaikan ini melanjuti kenaikan harga barang yang telah berlangsung sejak sebulan terakhir, sebagai dampak dari rencana pemerintah yang akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BMM). Sebelumnya, kenaikan telah terjadi pada telur ayam broiler, mi instan, dan minyak goreng kemasan.

“Kalau sekarang harga masih normal. Senin besok (17/6) baru kita terima daftar harga baru untuk produk kemasan. Jadi harga akan naik Senin nanti,” kata Abubakar Usman, pemilik Pante Pirak, salah satu usaha retail terbesar di Aceh, kepada Serambi, Sabtu (15/6).

Harga susu formula untuk bayi dilaporkan naik dari Rp 29.000 menjadi Rp 32.000, sementara susu kaleng naik dari Rp 7.000 menjadi Rp 8.000. “Kenaikan terjadi sejak sepekan terakhir,” ujar salah seorang pedagang, Siti

No comments:

Post a Comment