Monday, June 17, 2013

Kejadian apa saja yang terjadi pada tanggal 17?

HAL-HAL APA SAJA YANG TERJADI PADA TANGAL 17 JUNI
Berikut Ulasannya

  1. 1775 - Revolusi Amerika: Pasukan Inggris memenangkan pertempuran Bunker Hill, dekat Boston. 
    Pada tanggal 17 Juni, sekitar 2.200 pasukan Inggris di bawah komando Mayor Jenderal William Howe (1729-1814) dan General Brigadir Robert Pigot (1720-1796) mendarat di Semenanjung Charlestown kemudian berbaris ke Hill Breed ini. Sebagai lanjutan Inggris di kolom melawan Amerika, Prescott, dalam upaya untuk melestarikan terbatas pasokan Amerika 'amunisi, dilaporkan mengatakan kepada anak buahnya, "Jangan menembak sampai Anda melihat putih mata mereka!"Ketika Redcoats berada dalam beberapa lusin meter, Amerika dilepaskan dengan rentetan mematikan api senapan, melemparkan Inggris ke mundur.
    Setelah kembali membentuk garis mereka, Inggris menyerang lagi, dengan banyak hasil yang sama. Pria Prescott kini rendah amunisi, meskipun, dan ketika Redcoats naik bukit untuk ketiga kalinya, mereka mencapai redoubts dan terlibat Amerika di tangan-untuk memerangi-tangan. Kalah jumlah orang Amerika dipaksa untuk mundur. Namun, pada akhir pertunangan, tembakan Patriots 'telah menebang beberapa 1.000 pasukan musuh, dengan lebih dari 200 tewas dan lebih dari 800 terluka. Lebih dari 100 orang Amerika tewas, sementara lebih dari 300 lainnya luka-luka. 
  2. 1864 - Pembangunan jalur kereta api pertama di Pulau Jawa (dan Hindia-Belanda, kelak Indonesia) diresmikan oleh Gubernur Jenderal Sloet van de Beele. Baca Selengkapnya>>

No comments:

Post a Comment