Thursday, June 27, 2013

Mendag RI : Sapi Aceh Terbaik Di Indonesia, Saya Ingin Ekspor Daging Sapi Aceh Ke Arab Saudi Untuk Kebutuhan Daging Di Sana

“Aceh terkenal dengan kota Serambi Mekah yang bisa memaksimalkan segala potensi untuk membibitkan sapi terbaik di Indonesia hingga memotong hewan ternak dengan cara halal. Dan akhirnya bisa dikirim ke Mekkah,” kata dia di Jakarta, Rabu (26/6/2013).

JAKARTA – Meski kerap impor daging sapi setiap tahun, ternyata Indonesia berpeluang mengekspor daging kurban ke Mekkah, Arab Saudi. Pasalnya kebutuhan daging di negara tersebut saat hari Raya Idul Adha (Hari Raya Qurban) mencapai 4 juta ton.

Wakil Menteri Perdagangan Bayu Khrisnamurti mengungkapkan, ekspor daging kurban ke Arab Saudi bisa melalui Daerah Istimewa Aceh.

Bayu mengatakan, kebutuhan daging di Arab Saudi (Mekkah) pada hari Raya Qurban sekitar 3,5 juta-4 juta ton, jadi sangat dibutuhkan sapi Aceh di Arab Saudi.

Indonesia Akan Produksi Makanan Sapi Low Grade Dari Aceh

“ Juga nantinya Indonesia juga punya makanan olahan dari sapi aceh low grade bisa diekspor ke Bangladesh, Pakistan dan Myanmar. Sedangkan kualitas terbaik ada pasar yang siap untuk dimasuki yakni Singapura dan Malaysia,” ucapnya.

No comments:

Post a Comment