Monday, May 20, 2013

Senin, 20 Mei 2013 Forum Aneuk Nanggroe (Juga Mantan GAM) Tuntut 21 Janji ZIKIR (Gubenur Aceh Zaini Abdullaj dan Wagub Muzakir Manaf)

- Forum Aneuk Nanggroe akan menggelar aksi damai untuk menuntut hak pada Pemerintah Aceh pada hari Senin 20 Mei 2013 mendatang dan aksi ini sudah ada izin resmi dari pihak Polda Aceh, Sabtu (18/05/2013).

Banda Aceh - Hasnawi Ilyas, koordinator aksi mengatakan, aksi damai ini semata-mata untuk menuntut 21 janji Zaini Abdullah-Muzakir Manaf (ZIKIR) yang sudah digulirkan pada kampanye dulu dan perlu diketahui aksi damai ini tidak ada unsur politik.

“Selain 21 janji Pemerintah Aceh sekarang, kami juga meminta Pemerintah Aceh untuk menuntaskan poin 3.2.5 yang terkait dengan alokasi tanah pertanian untuk mantan kombatan guna memperlancar reintegrasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, sesuai surat tanda terima pemberitahuan dari Polda Aceh, jelas disana tertulis maksud menuntut hak pada Pemerintah Aceh, menuntaskan MoU Helsinki poin 3.2.5 dan merealisasikan janji Pemerintahan ZIKIR semasa kampanye.

No comments:

Post a Comment