Monday, May 6, 2013

Cara agar bayi tidak rewel Dan Bisa Tidur pulas dimalam hari

Cara agar bayi tidak rewel Dan Bisa Tidur pulas dimalam hari - Memiliki bayi yang selalu menangis dimalam hari kadang membuat kita bingung, Cara agar bayi tidak rewel Dan Bisa Tidur pulas dimalam hari berikut ini semoga dapat membantu mengatasi balita yang sering menangis dan tidak mau tidur dimalam hari.

Kadang kita tidak bisa tidur lelap karena bayi terbangun ditengah malam dan rewel, sebenarnya ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengubah kebiasaan dan cara tidur bayi agar lebih tenang.


Dibawah ini beberapa cara agar bayi tidak rewel dimalam hari yang dapat anda terapkan untuk mengubah kebiasaan bayi rewel dan terbangun dimalam hari.

1. Biasakan meluangkan waktu untuk menggendong bayi disiang hari, karena bayi yang tenang disiang hari maka saat malam biasanya dia juga akan tidur tenang.

2. Pada saat sebelum tidur, usahakan untuk memberi ASI yang kenyang kepada bayi. Hal ini penting agar tidurnya pulas dan tidak terbangun karena lapar.

3. Kenakan baju bayi yang lembut dan nyaman agar bayi lelap tidur, bahan baju bayi yang bagus untuk baju tidur biasanya terbuat dari katun.

4. Ciptakan suasana tidur yang nyaman bagi bayi, sering karena suara mendadak atau terlalu bising membuat bayi terjaga dimalam hari. Ubahlah kamar tidur bayi menjadi lebih tenang dan jauhkan dari kebisingan.

5. Tanamkan kebiasaan pada bayi, dengan rutin memberinya makan setiap 3 jam sekali disiang hari, maka pada saat malam hari dia akan lebih tenang tidur dan tidak rewel lagi.


Nah, itu tadi beberapa Cara agar bayi tidak rewel Dan Bisa Tidur pulas dimalam hari yang semoga berguna bagi anda yang sedang mengasuh bayi. Perlu diperhatikan dengan benar setiap kebiasaan anak, karena setiap bayi mempunyai karakter berbeda. Temukan karakter anak anda, dan buat dia nyaman dengan tidur malamnya.

Selamat mencoba semoga bermanfaat..
Amiin. . .

sumber:

No comments:

Post a Comment