Sunday, May 26, 2013

Berwisata Ke Taman Rusa Di Sibreh Aceh Besar

Berikut Fasilitas Yang Ada Di Taman Rusa :

1. Wahana Waterboom dan Tempat Berenang
2. Becak Air Dengan Mengelilingi Taman Rusa Di Atas Kolam 
3. Kebun Binatang Mini
4. Mini Restaurant
5. Dll

Salah satunya adalah wisata alam Taman Rusa di Lamtanjong, Sibreh, Aceh Besar. Tempat wisata ini setiap harinya mulai dibuka pukul 08.30-18.30 WIB. Sejak dibuka 11 bulan lalu tempat ini ramai dikunjungi wisatawan lokal, nasional dan juga turis mancanegara.

Dibuka pada Juni 2012 lalu, Taman Rusa menjadi salah satu destinasi wisata favorit baru di Aceh Besar. Direktur Utama Taman Rusa, Nara Setia, kepada ATJEHPOSTcom hari ini, Minggu, 26 Mei 2013 mengatakan pada hari-hari libur pengunjung bisa mencapai dua ribuan lebih. Bahkan katanya bisa mencapai empat ribu pengunjung. Sedangkan untuk hari-hari biasa sekitar seribuan pengunjung. Jam-jam padat biasanya sekitar pukul sebelas sampai pukul empat sore.

Perbedaan Taman Rusa dengan wahana wisata lainnya di Aceh adalah pekarangan yang luas dengan lahan mencapai empat hektar, keadaan alam yang mendukung, tempat yang strategis, wahana permainan, dan juga dilengkapi dengan kebun binatang mini yang membuat pengunjung nyaman dan merasakan perbedaan dengan tempat yang lainnya.

Ia juga menambahkan bahwa, tingkat pembangunan yang sudah berhasil sekitar 40 persen dari target utama. Pembangunan akan terus dikembangkan demi kelengkapan fasilitas dan membuat pengunjung nyaman.

Pembangunan yang lain yang direncanakana adalah dari pengembangan kebun binatang. Untuk saat ini, kebun binatang sudah 80 persen pembangunannya, karena sebagian besar binatang yang bersal dari daerah ada di Taman Rusa.

Selain itu, target yang ingin dicapai yang lain adalah Taman Rusa Lamtanjong dapat bersaing di tingkat nasional dan juga masuk kedalam salah satu Visit Aceh. “salah satu target adalah dapat masuk kedalam Visit Aceh,” ujarnya

No comments:

Post a Comment