Friday, May 24, 2013

Memilih Bimbel Untuk Masuk Perguruan Tinggi

Tips memilih bimbel persiapan masuk perguruan tinggi yang kita inginkan memang bisa dibilang susah-susah gampang. Karena sekarang bimbingan belajar bertebaran di mana-mana terutama di kota-kota besar. Tinggal memilih yang sesuai dengan keinginan kita. Akan tetapi cara memilih bimbingan belajar yang tepat untuk sukses dalam persiapan masuk perguruan tinggi yang kita impikan, apalagi perguruan tinggi favorit itulah yang kita tidak boleh asal pilih saja.

Ada beberapa pertimbangan yang kita lakukan ketika akan memilih bimbel yang tepat dan terpercaya dalam memberikan pengarahan, bimbingan, cara dan kiat sukses lolos masuk perguruan tinggi negeri favorit dan yang lainnya. Itu setelah pengumuman kelulusan Ujian Nasional SMA 2013 kita peroleh dan kita lulus dalam UN tersebut. Karena hal ini adalah merupakan bagian dari cara tips lulus ujian masuk perguruan tinggi negeri dengan semakin banyaknya peserta saingan yang lainnya.

Tips Kiat memilih Bimbingan Belajar (bimbel) Persiapan Masuk Perguruan Tinggi

Berikut beberapa kiat tips memilih bimbel yaitu :

1. Kualitas Para Pengajar Dan Pembimbingnya.
Dalam memilih tempat bimbingan belajar yang terpercaya dan terbukti banyak peserta bimbingannya yang lulus masuk perguruan tinggi kita juga perlu mempertimbangkan dan mengetahui akan kualitas para pengajarnya. Karena umumnya tempat bimbel yang sukses adalah salah satunya memiliki para pengajar yang terpercaya dan biasanya juga ada beberapa dosen dari perguruan tinggi favorit di kotanya.

2. Tempat Yang Strategis Dan Nyaman.
Ini salah satu kiat tips memilih bimbel persiapan masuk perguruan tinggi yang perlu kita juga cermati. Hal ini juga bermanfaat untuk dilakukan dalam rangka menghindari kejenuhan atau kebosanan, karena dalam keintebsifan kita tiap hari dalam mengikuti les bimbingan belajar dan juga keharusan untuk bolak-balik dari rumah ke tempat les tersebut.

Tempat bimbingan juga diharapkan memberikan kenyamanan karena bila pengajar pembimbingnya bagus, akan tetapi tempat untuk les dan belajar kurang nyaman dan kurang pas hal ini juga akan berpengaruh terhadap kualitas les bimbingan belajar yang kita peroleh nantinya.

3. Metoda Pengajaran Dan Fasilitas Bimbingan.
Ini juga perlu kita cermati dengan benar dan seksama. Karena banyak pula iklan tempat bimbel yang menawarkan banyak fasilitas pendukuna yang baik akan tetapi belum jelas akan kepastiannya. Untuk itu kita perlu mengecek kebenaran yang terdapat dalam iklan brosur dengan kenyataan yang sebenarnya di lapangan.

Beberapa fasilitas pendukung bimbingan belajar seharusnya mempunyai seperti halnya : papan tulis, ruang ber-AC, Pemeriksaan Try Out dengan komputer, OHP, ruang diskusi, ruang konsultasi, mushola, kantin, yang kesemunya itu merupakan bagian dari pendukung kelulusan kita dalam cara tips mengikuti ujian masuk perguruan tinggi negeri yang kita impikan.

4. Mempunyai Cara Evaluasi Bimbingan Belajar Secara Perriodik.
Ini bagian yang terpenting dalam kita mencari bimbingan belajar agar lulus ujian masuk perguruan tinggi. Karena evaluasi ini bermanfaat untuk menilai sejauh mana kita dalam mengikuti les privat untuk menghadapi ujian masuk PTN yang akan kita ikuti bersama.

Karena tanpa evaluasi kita tidak dapat menilai kemampuan diri kita yang sesungguhnya. Dan ada juga istilah ujian try out masuk perguruan tinggi yang perlu kita coba bersama.

Demikian beberapa kiat tips memilih bimbingan belajar dalam rangka persiapan untuk masuk perguruan tinggi yang kita idam-idamkan. Dan semoga impian kita bisa tercapai.

No comments:

Post a Comment