Sunday, May 26, 2013

Dinas Syariat Islam Aceh Barat Larang Pengusaha Warnet & Play Station (PS) Buka Hingga Larut Malam dan Istirahat Sejenak Saat Adzan Shalat 5 Waktu

- Jjika Warnet dan PS terbuka tanpa mengenal waktu, ini sangat meresahkan masyarakat, khususnya para orang tua yang anaknya bergadang, selain itu juga merugikan para anak-anak, pelajar, Remaja dan Mahasiswa " Kata Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Barat Drs.Hasballah

MEULABOH | Dinas Syariat Islam Aceh Barat kembali mengingatkan pengusaha warung internet (Warnet) dan Rental Play Station agar tidak membuka usahanya hingga larut malam.
Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Barat Drs.Hasballah, Sabtu (25/5) mengatakan larangan tersebut dijalankan untuk menghindari anak-anak atau pelajar yang bermain game hingga larut malam.

“Sudah berulang kali kita peringatkan, namun pemilik Warnet dan PS di Kota Meulaboh masih beroperasi sampai larut malam, bahkan ada yang buka sampai pagi,” kata Hasballah.

“sebelumnya kami telah memanggil seluruh pemiliknya untuk menjelaskan aturan tempat usaha,” katanya menambahkan.

“Kedepan kalau mereka tidak mematuhi aturan yang kita terapkan, kami akan memberi tindakan tegas,” ujarnya.

Disamping itu, Hasballah juga meminta para pemilik Warnet dan Rental PS dapat menghormati waktu shalat atau Adzan agar istrirahat sejenak, dan tidak menerima anak usia sekolah pada jam-jam belajar dan pada malam hari.

“Kami berharap semua pemilik warnet dan Play Stasion di Meulaboh dapat mengindahkan himbaun dan peraturan yang telah dijelaskan sebelumnya,” pintanya.

No comments:

Post a Comment