Friday, May 31, 2013

Tips Cara Merawat Smartphone

Cara agar layar sentuh smarphone awet tentunya banyak diinginkan oleh banyak para pengguna smartphone yang juga berbasis android. Perkembangan teknologi dewasa ini yang banyak menggunakan fasilitas layar sentuh membutuhkan sikap dan cara kehatian-kehatian dalam menjaga layar sentuh smartphone awet dalam penggunaannya sehari-hari yang tentunya tidak terlepas dari sentuhan tangan jari mungil kita ini.

Pengguna smartphone membutuhkan akan tips cara agar layar sentuh tidak cepat rusak atau pun tergores. Karena membeli produk teknologi gadget dengan berbasis sistem android dan juga sistem touchscreen juga tidaklah murah. Walaupun persaingan antara brand merek terkenal sangat ketat dan menampilkan banyak fitur canggih dan unggulannya. Bila kita tidak menjaga dengan baik, maka tentunya akan cepat rusak.

Keunggulan layar sentuh adalah akan mempermudah penggunanya untuk mengoperasikan fitur-fitur yang begitu banyak yang terdapat dalam setiap smartphone yang anda miliki. Lebih mudah dibandingkan dengan cara yang lama yang membutuhkan pencet tombol atau angka untuk mengunakan fiturnya. Kekurangan layar sentuh prosuk gadget smartphone ini adalah salah satunya sangat mudah terjadi kerusakan serta lecet dan tergores belum lagi resiko untuk terjadinya malfungsi sistem.

Tips Cara Merawat Smartphone

Untuk itulah dibutuhkan tips cara merawat smartphone ini dengan lebih baik sehingga dengan perawatan yang baik tentunya hasil serta performanya akan bisa terjaga dengan baik pula.

Berikut beberapa cara agar Smartphone layar sentuh Anda tidak cepat rusak :

Menggunakan Pelindung Layar (Screen Protektor).
bagi yang terbiasa menggunakan smartphone bila membeli produk yang baru dan menggunakan fasilitas layar sentuh pastinya tidak akan lupa untuk membeli kelengkapan screen protektor ini. Karena bisa dianggap hal yang wajib bila mengunakan produk yang berbasis teknlogi layar sentuh untuk menggunakan pelindung layar ini. Pelapis layar yang dapat melindungi ponsel dari terpaan cahaya matahari ataupun gesekan. Pelindung layar ini biasanya berbentuk plastik tipis yang berguna melindungi terhadap gesekan dan goresan juga.

Menggunakan Samrtphone Case.
Karena memang layar sentuh akan sanagt sensitif terhadap sentuhan dan juga goresan maka menggunakan smartphone case adalah bagian dari cara kiat menjaga layar sentuh smartphone kita menjadi awet dan terjaga dari goresan benda tumpul maupun tajam.

Menjauhkan Dari Benda-benda Yang Mengandung Unsur Magnet.
Magnet adalah salah satu benda dan unsur yang bisa merusak smartphone karena radiasi yang dipancarkannya. Magnet juga bisa menjadikan layar sentuh tidak peka lagi pada sentuhan dan sulit dioperasikan. kalau rusak tentunya kita tidak bisa menggunakan lagi fasilitas yang disediakannya.

Mempergunakannya Dengan Lembut Tanpa Tekanan Beban Yang Berlebihan.
Maksudnya adalah ketika kita menggunakan layar sentuh maka jangan ditekan secara berlebihan. Toh sudah sangat sensitif terhadap sentuhan ringan dan lembut. Bisa juga dengan menggunakannya dengan tips kiat seperti menyentuh permukaan layar hanya dengan mengetuk ringan menggunakan jari.

Dengan menggunakan tips kiat cara menjaga smartphone tahan lama dan tidak cepat rusak terutama pada layarnya seperti yang tertulis di atas, semoga kita bisa merawat dengan baik dan akan menjaga produk menjadi lebih tahan lama. Walaupun kita tahu setiap produk elektronik ada rentang waktu tersendiri untuk bisa menjadi rusak. Paling tidak kita bisa meminimalisi segala bentuk kerusakan pada android kita ini.

No comments:

Post a Comment