Monday, May 27, 2013

Satpol PP Aceh Jaya Akan Tangkap Paksa Sapi Yang Berkeliaran Di Jalan Raya

Banyaknya Kecelakaan Lalulintas dan Mengganggu Pengguna Jalan, Satpol PP Aceh Jaya Akan Tangkap Paksa Sapi Yang Berkeliaran Di Jalan Raya

ACEH JAYA | Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) Kabupaten Aceh Jaya, peringatkan akan menangkap sapi-sapi yang berkeliaran di jalan raya lintasan Meulaboh-Banda Aceh. Pasalnya selama ini kerap menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas di lintasan tersebut.

Kepala Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya, Jaddal Husaini kepada DiliputNews.com, Minggu (26/5) mengatakan, beberapa bulan lalu pihaknya juga telah menyerukan pernyataan tersebut, namun hingga kini hewan ternak milik warga setempat masih kerap berkeliaran dijalan.

“Dulu juga pernah kita himbaukan, agar warga tidak melepaskan hewan ternaknya dijalan raya, namun menurut pantauan hingga saat ini himbauan tersebut tidak diindahkan,” ujar Jaddal Husaini.

”Kami sudah siap siaga untuk melakukan penangkapan hewan ternak yang masih berkeliaran di jalan raya, dan untuk melakukan penangkapan, kita juga melibatkan pihak aparat keamanan setempat,” tegasnya.

Pihaknya berharap agar semua pemilik sapi di Aceh Jaya menjaga sapinya masing-masing. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas, di samping itu menjaga kebersihan jalan dari kotoran hewan.

”Kalau tidak ada hewan yang berkeliaran di jalan, kan tidak menggangu arus lalu lintas, dan juga tidak ada korban kecelakaaan dan jalan pun bebas dari kotorannya,” ujar Jaddal Husaini menambahkan.

No comments:

Post a Comment