Thursday, May 23, 2013

SMS Transparan di Smartphone Android


Trik Membuat Tampilan SMS Transparan Pada Smartphone Android

Begitu banyak hal menarik yang dapat dilakukan dengan smartphone android. Dengan semakin berkembang nya smartphone ini, maka semakin banyak pula fitur keren dan menarik yang terdapat padanya. Tidak dapat dipungkiri smartphone android ini masih merajai pasar penjualan mobile sampai saat ini. Seperti yang telah kita ketahui bersama, dulu pada awal nya handphone berbasis android yang pertama sekali tenar dan laris manis terjual adalah samsung. Karena melihat kesuksesan samsung dengan OS android ini, maka pihak vendor handphone lain pun berbondong-bondong juga ikut menanamkan OS android pada handphone terbaru keluaran nya. Maka dari itu, saat ini kita dapat melihat sudah banyak sekali handphone yang menggunakan OS android ini, seperti misalnya Sony, Huawei, dan lain sebagainya.
Trik Membuat Tampilan SMS Transparan Pada Smartphone Android Pictures
Bukan tidak punya alasan khusus mengapa android ini kian hari kian banyak peminat dan pemakainya. Ya seperti yang kami katakan di awal tadi. Berbagai fitur keren dan menarik yang ditawarkan pada handphone berbasis android ini sangat menggoda para pemburu ponsel keren dan berkualitas. Berbagai hal keren dapat dilakukan dengan ponsel android ini. Misalnya saja membuat tampilan walpaper layarnya menjadi live atau pun hidup, atau pun membuat tampilan keseluruhan nya menjadi keren dan penuh warna, dan membuat tampilan sms nya menjadi transparan. Semua hal itu bisa di lakukan pada ponsel berbasis android tentunya.
Nah, oleh karena itu, kali ini kita akan membahas salah satu hal menarik yang dapat diterapkan pada ponsel android anda. Mungkin trik ini akan sangat bermanfaat buat anda yang merasa bosan dengan tampilan sms ponsel android anda yang hanya begitu-begitu saja. Trik tersebut adalah bagaimana caranya membuat tampilan SMS transparan pada ponsel android anda.
Berikut langkah-langkahnya.
  • Masuk ke Root Explorer dan klik Mount R/W dan ubah menjadi Mount R/O.
  • Selanjutnya, ,masuk ke Drive /system/app/ dan cari mms.apk . Lihat permission nya dan hafalkan. Jangan lupa copy paste kan ke SD card (untuk backup).
  • Kemudian masuk ke Drive SD Card dan cari Mms_transparan_NB.zip dan Extract file nya. Cari file hasil extractnya.
  • Terakhir Cari file mms.apk hasil extract file zip dan copy paste ke Drive /system/app/ . Ganti namanya dan samakan permisionnya seperti permission mms.apk original.
  • Jangan lupa cek Root Explorer agar tetap pada mode Mount R/O.
  • Reboot handphone anda.

No comments:

Post a Comment