Monday, May 6, 2013

Inilah Keunggulan Mesin Diesel Common Rail

Pada era sekarang, mesin diesel yang beredar sudah ada 2 pilihan. Pertama mesin konvensional atau yang pertama diterapkan dalam mesin diesel dan yang kedua yakni mesin diesel common rail yang diklaim jauh lebih baik dibandingkan mesin diesel jenis konvensional.


Lalu apa keunggulan dari mesin diesel Common Rail ini dibanding mesin diesel konvesional? Keunggulannya yakni bahan bakarnya jauh lebih irit dibanding diesel konvensional dan pembakarannya bisa lebih sempurna.

Ini karena pengaturan untuk injeksi, waktu, jumlah dan tekanan bisa diatur dibanding yang konvensional yang hanya mengikuti putaran mesin.

Selain itu untuk emisinya juga jauh lebih rendah dan output lebih tinggi dalam kaitannya dengan tekanan injeksi yang tinggi di setiap level penggunaan.

Mesin diesel common rail juga tingkat kebisingannya lebih minim karena pengontrolan jumlah injeksi tersebut. Keunggulan lainnya seperti memperbaiki performa dalam kaitannya dengan pengaturan waktu penginjeksian yang fleksibel.

Sementara untuk segi perawatannya juga jauh lebih mudah dibanding mesin konvensional dikarenakan diesel common rail itu sistemnya sudah menggunakan sensor jadi jauh lebih mudah daripada  konvesional yang masih manual.

Untuk pengecekannya itu sendiri sebenarnya ada alatnya, jadi tinggal kita colok kerusakan-kerusakannya terdeteksi. Kalau konvensional lebih ribet karena settinganya manual dan mekanikal.

No comments:

Post a Comment