Sunday, May 5, 2013

Cara Alami Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami



Cara Alami Meluruskan Rambut dengan Bahan Alami -Cara ini dijamin tidak akan merusak rambut, bahkan wanita-wanita jaman dulu menggunakan cara ini untuk mendapatkan rambut yang lurus dan indah. Selain caranya yang mudah penggunaan metode alami ini biayanya sangat murah dan aman daripada harus melakukan pelurusan rambut dengan cara dicatok atau pemberian obat kimia yang mahal yang berakhir pada kerusakan rambut anda. Dan berikut kami hadirkan cara-cara melurukan rambut bergelombang secara alami tanpa bahan kimia :


Santan Kelapa dan Jeruk Nipis
Anda bisa meluruskan rambut anda sendiri dirumah dengan menggunakan santan dan jeruk nipis. Caranya pun tidak sulit, campurkan saru gelas santan kelapa dan 2 sendok makan air jeruk nipis kemudia aduk sampai dau bahan tersebut menyatu setelah itu diamkan dalam kulkas hingga dua bahan yang telah tercampur tersebut menjadi kental seperti krim.
Jika sudah berbentuk seperti krim, usapkan krim alami dari campuran santan dan jeruk nipis ini pada semua bagian rambut hingga merata. Pijat kepala dan kemudian sisir. Setelah itu tutup rambut anda dengan shower cap lalu diamkan hingga agak mengering.
Dan setelah rambut mulai mengering, bentuk seperti yang anda inginkan. Penggunaan bahan-bahan ini tidak akan membuat lengket rambut anda karena kandungan kapurnya sudah banyak berkurang. setelah rambut kering bilas hingga bersih dan cara ini jika dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil rambut yang lurus tanpa bahan kimia dan akan terlihat semakin rapi.
Daun Seledri
Selain menggunakan santan kelapa, anda juga bisa menggunakan daun seledri untuk membuat rambut menjadi lurus, caranya siapkan beberapa daun seledri yang segar dan dalam keadaan sudah cuci. Setelah memastikan daun-daun seledri sudah bersih tumbuk sampai hancur dan beri sedikit air. Kemudian peras tumbukan seledri yang sudah dicampur air tersebut untuk mendapatkan sarinya.
Setelah tumbukan tersebut diperas, simpan dalam botol dan diamkan selama 1 malam. Dan besoknya anda bisa menggunakannya untuk melakukan creambath. Dengan cara usap sari seledri tersebut di kulit kepala dan rambut dengan memijatnya secara merata. Setelah pemijatan tersebut, bilas rambut anda dengan air untuk membersihkan.
Susu
Selain dua cara diatas, anda juga bisa menggunakan susu, yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Dan tahukah anda jika susu itu memiliki kandungan yang bisa meluruskan rambut. Caranya pun juga mudah, cukup menambahkan susu dan air yang mempunyai perbandingan 1 : 2. Contoh : saat anda menggunakan 1 cangkir susu maka anda hanya membutuhkan ½ cangkir air. Setelah dua bahan ini tercampur and abisa menaruhnya dalam botol semprot.
Selanjutnya, semprotkan campuran ini pada rambut dna diamkan sampai 1 jam, hal ini untuk membuat cairan bisa terserap oleh rambut. Jika sudah mengering langsung sisir rambut anda dan bilas menggunakan air dan shampoo. Untuk hasil maksimal lakukan secara rutin.
Minyak Rambut
Untuk cara selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak rambut. Caranya anda hanya tinggal memanaskan minyak rambut, setelah terasa hangat usapkan pada semua bagian rambut sambil dipijat sampai 15 menit.
Setelah 15 menit sisir rambut dan kemudian tutup dengan menggunakan handuk panas. Diamkan kembali selama 30 menit. Dengan mendiamkannya ini akan membuat fokile dalam rambut menjadi lembab yang bisa mendorong rambut bergelombang menjadi lurus.

Selamat mencoba semoga bermanfaat..!!!!!
Goodluck bro.. hehehee
Amiin . . .

No comments:

Post a Comment