Wednesday, May 22, 2013

Jadi anggota Anonymous, ABG Australia dibui

Setelah empat pemuda Inggris dibekuk lantaran aksi peretasan, kini giliran ABG Australia yang terjerat masalah serupa.
Seperti yang dilansir oleh Mac World (8/4), kepolisian Australia baru saja menangkap seorang pemuda yang diduga menjadi anggota dari Hacktivist Anonymous. Penangkapan ini pun didasari karena sang pemuda diketahui melakukan beberapa serangan cyber ke komputer pemerintahan Australia.
Atas tindakannya ini, pemuda yang masih berusia 17 tahun ini pun dibawa ke persidangan anak-anak di Parramatta, Sydney, negara bagian New South Wales. Direncanakan persidangan ini pun akan terus dilanjutkan pada 17 Mei mendatang.
Meski diduga terlibat jaringan hacker global ini, pihak berwajib belum mau memberikan keterangan lebih lanjut. "Remaja ini diduga menjadi anggota jaringan Anonymous dan melakukan berbagai serangan serius atas nama jaringan tersebut," jelas pihak kepolisian kepada AFP.
Adapun yang dimaksud dengan serangan berbahaya ini adalah enam kali aktivitas modifikasi data, satu kali akses tanpa izin, satu kali kegiatan pengambilan data dengan tujuan perusakan, dan 12 kali akses ke data terlarang.
Tuduhan kepada anggota Anonymous ini sendiri bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, empat pemuda yang tergabung dalam Lulzsec di Inggris juga ditangkap oleh kepolisian setempat karena aktivitas peretasannya. Uniknya, keempat pemuda ini juga merupakan anggota Anonymous.

No comments:

Post a Comment