Sunday, May 5, 2013

CARA TIPS MENAMBAH TINGGI BADAN DENGAN ALAMI BEROLAHRAGA

CARA TIPS MENAMBAH TINGGI BADAN DENGAN ALAMI BEROLAHRAGA - Bagi Anda yang memiliki tinggi badan yang tidak proporsional jangan berkecil hati terlebih dahulu, sebab ternyata ada berbagai metode yang dapat dilakukan untuk menambah tinggi badan. Tentu cara menambah tinggi badan disini dilakukan secara alami dan tanpa efek samping.

Selain itu perlu diketahui bahwasannya cara menambah tinggi badan tidak akan dapat dilakukan secara instan. Namun dalam hal ini perlu dilakukan secara berkelanjutan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Beberapa hal paling utama yang harus Anda lakukan ketika ingin menambah tinggi badan adalah dapat dilakukan dengan 3 langkah, yaitu dengan cara mengkonsumsi vitamin yang dibutuhkan badan. Vitamin yang cukup bagi tubuh tentu akan membuat raga menjadi sehat, dan tidak mudah sakit-sakitan. Pemilihan vitamin yang berhubungan dengan proses peninggian badan adalah hal paling penting untuk Anda terapkan.
 
Cara menambah tinggi badan secara alami.

Selain mengkonsumsi vitamin, Anda juga harus mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan gizi tinggi. Upayakan menghindari diet ketat bila memang tidak dibutuhkan. Sebab hal ini tentu dapat mendatangkan penyakit, bahkan membuat kondisi tubuh menjadi terpuruk dan pada ujungnya akan membuat Anda menderita.

Menjaga pola tidur yang teratur juga harus Anda upayakan. Dengan kondisi tidur yang cukup membuat tubuh menjadi sehat. Adapun jam tidur yang paling bagus untuk dilakukan, yaitu dapat dimulai pada kisaran jam 8 hingga jam 10 malam. Sementara durasi tidur yang sehat adalah diantara 6 hingga 8 jam sehari.

Selain dengan cara menambah tinggi badan seperti yang sudah disebutkan diatas, maka Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas olahraga yang terbukti efektif untuk meninggikan badan. Adapun olahraga yang direkomendasikan untuk meninggikan tubuh Anda secara alami dapat dipelajari berikut ini:

Cara Menambah Tinggi Badan dengan Berolahraga
7. Berenang
Berenang merupakan salah satu jenis olahraga yang terbukti sangat baik untuk menunjang tinggi badan. Pada saat berenang semua otot dari ujung kaki hingga jari
akan bergerak, sehingga hal ini akan menimbulkan perenggangan, rangsangan, dan perpanjangan pada tulang. Upayakan melakukan olahraga berenang minimal 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
6. Bermain Bola Basket
Bermain bola basket juga terbukti sangat ampuh untuk meninggikan badan. Tanpa disadari, bermain bola basket ternyata telah membuat tubuh menjadi aktif, serta semua otot akan bergerak, khususnya pada otot kaki. Melompat pada saat bermain bola basket untuk memasukkan bola juga terbukti efektif melatih otot dalam melakukan perenggangan.

5. Lompat Tali
Olahraga lompat tali juga merupakan salah satu yang dapat menambah tinggi tubuh. Dengan melakukan lompat tali, maka secara langsung Anda telah melakukan latihan fisik yang bisa membantu menambah tinggi badan.
4. Bersepeda
Latihan fisik dengan cara berolahraga bersepada juga sangat manjur untuk menambah tinggi badan. Hal ini dikarenakan gerakan mengayuh sepeda atau pedal akan berpengaruh terhadap perenggangan otot kaki, sehingga akan menambah panjang pada bagian kaki. Selain dapat membantu meninggikan badan, olahraga bersepeda juga tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

3. Menendang
Gerakan menendang adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan. Adapun cara yang dapat dilakukan dalam latihan menendang dilakukan dengan berdiri pada posisi kaki yang lebar dan kemudian angkat satu kaki dan lakukan tendangan. Lakukanlah sedikitnya 20 kali tendangan untuk setiap kali latihan yang dilakukan rutin 2 kali dalam sehari.

2. Berayun
Anda dapat melakukan olahraga berayun, baik pada pohon atau pintu rumah. Bila Anda menginginkan alat khusus dalam olahraga ini, maka Anda bisa membuatnya sendiri dihalaman rumah, atau dapat juga membelinya langsung di toko peralatan olahraga. Dalam melakukan teknik berayun, maka Anda hanya cukup melakukan dengan berasun dengan posisi kaki lurus atau ditekuk. Bila Anda melakukan latihan ini secara teratur setiap hari, maka yakinlah bahwa tinggi badan Anda segera akan bertambah.
1. Berlari
Olahraga berlari juga dapat dilakukan untuk menambah tinggi badan. Ketika melakukan olahraga ini akan meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Namun perlu diperhatikan agar hal ini jangan terlalu sering dilakukan karena dapat menyebabkan pembengkakan pada tendon dan juga otot.

 Cukup sekian dari kami emoga bermanfaat. amiin . . .
Goodluck..!!!!

Sumber: 

No comments:

Post a Comment