Tuesday, June 4, 2013

Musim Liburan, Notebook 2 in 1 Intel Akan Dibanderol Lebih Murah



Taipei : Intel tak mau ketinggalan untuk memanfaatkan salah satu ajang komputer terbesar dunia yang bertempat di Taiwan, Computex 2013. Vendor prosesor itu mengumumkan harga pada perangkat hybrid tablet dan laptop yang akan memakai produknya.

Perusahaan semikonduktor asal Amerika Serikat itu menyebutkan bahwa perangkat komputer hybrid mereka akan dibanderol mulai US$ 399 atau sekitar Rp 3,9 jutaan. Perangkat berharga terjangkau itu akan disediakan mulai musim liburan tahun ini.

Dikutip Liputan6.com dari Engadget, Rabu (5/6/2013), perangkat hybrid murah yang segera meramaikan pasar komputer itu bakalan ditenagai oleh quad-core Atom 'Bay Trail'.

Sedangkan perangkat sejenis yang dibanderol dengan harga lebih mahal yang meluncur pada musim liburan tahun ini akan dibenami prosesor generasi keempat Intel Haswell. Produk tersebut dibuat untuk menyasar kelas premium.

Perangkat 2 in 1 tersebut akan memakai desain ultrathin yang ringan dan memiliki keyboard yang bisa dilepas ketika dijadikan tablet. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk tetap memakainya ketika sedang berada di jalan.

Perangkat yang disebut-sebut bakalan jadi tren baru di ranah komputer bakalan dibanderol lebih mahal sekitar US$ 200 dari notebook konvensional. Fitur layar sentuh dan kemampuan portabelnya membuat perangkat hybrid ini bakalan diminati oleh penggila gadget dunia. (den/gal/*)

No comments:

Post a Comment