Tuesday, June 4, 2013

Inikah Komponen Smartphone Terbaru Apple iPhone 5S?

Amerika Serikat : iPhone generasi terbaru dirumorkan akan meluncur di ajang tahunan World Wide Developer Conference (WWDC) yang akan digelar minggu depan. Meski belum diperkenalkan, bocoran foto komponen iPhone baru tersebut sudah muncul di internet.

Foto tersebut menampilkan beberapa bagian perangkat keras yang akan digunakan pada iPhone terbaru Apple yang kemungkinan besar akan dinamakan iPhone 5S. Suku cadang yang terlihat berupa tray kartu SIM berwarna emas, ada pula tombol power, tombol volume dan mute.

Para analis menilai tray berwarna emas yang terlihat itu mengindikasikan iPhone 5S akan hadir dalam beberapa warna. Bahkan, seperti dilansir Phone Arena danLiputan6.com kutip, Rabu (5/6/2013), beberapa analis mengklaim iPhone 5S akan diproduksi dalam beberapa warna, 6 sampai 8 warna.

Warna beragam pada iPhone tidak biasanya dikeluarkan Apple. Perusahaan yang berbasis di Cupertino biasanya membuat iPhone hanya dalam balutan warna hitam dan putih.

iPhone 5S dipekirakan akan mendapatkan upgrade utama pada fitur kamera, agar Apple bisa bersaing dengan vendor lain yang membuat kamera canggih sebagai senjata utamanya.

Nokia dengan seri Lumia 9xx sudah lebih dulu menjadikan kamera sebagai fitur utama. Nokia juga dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan Lumia EOS dengan kamera Pureview 41 MP. Fitur kamera dengan resolusi tinggi itu sebelumnya sudah dibawa Nokia di handset Pureview 808.

Namun, kabar terbaru yang beredar menyebutkan Apple belum akan meluncurkan iPhone 5S di ajang WWDC. Meskipun demikian, tak menutup kemungkinan Apple akan meluncurkan smartphone barunya itu pekan depan sebagai kejutan besar. (den/dew/*)

No comments:

Post a Comment