Sunday, June 9, 2013

Dua Petinju Aceh Melaju Ke Final Piala Wapres 2013



* Dua Petinju Asal Aceh Pratu Taufik Ismail di kelas 69 kg welter ringan dan Prada Ruben Saragoza 81 kg berat ringan.

Banda Aceh - Dua petinju andalan sasana "boxing camp Iskandar Muda" Aceh Besar melaju ke final pada Kejurnas Piala Wapres II di Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Pelatih tinju Aceh Serka Dien Jauhari yang dihubungi dari Banda Aceh, Sabtu, menyebutkan kedua pentinju Aceh itu ke final setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak semifinal.

Kedua petinju Aceh yang lolos ke final itu yakni Pratu Taufik Ismail di kelas 69 kg welter ringan dan Prada Ruben Saragoza 81 kg berat ringan.

"Kedua atlet tinju andalan yang kami miliki dan bernaung di bawah sasana 'boxing camp Iskandar Muda' itu merupakan prajurit TNI Kodam Iskadar Muda," kata Dien Jauhari menambahkan.

Dibabak semifinal Taufik Ismail menang angka melawan atlet Jambi dan Ruben Saragoza juga menang angka mutlak berhadapan dengan petinju Marvin dari Jawa Barat.

Dibabak final Piala Wapres II, petinju Aceh Besar Taufik Ismail akan berhadapan dengan Kusdiono dan Ruben Saragoza melawan Kristian.

"Meski kami tidak meremehkan setiap lawan, namun optimistis Taufik Ismail dan Ruben Saragoza akan mampu mempersembahkan yang terbaik bagi Aceh di even tinju nasional ini. Kedua lawan yang kita hadapi itu adalah petinju Pelatnas," kata Dien Jauhari.

Untuk itu, Dien Jauhari mengharapkan dukungan dan doa masyarakat Aceh untuk keberhasilan petinju Aceh tersebut mempersembahkan medali emas bagi daerah di Kejurnas Piala Wapres di Padang itu.

No comments:

Post a Comment