Tuesday, June 4, 2013

Polisi Minta Tgk Ilyas Menyerah

Polisi Minta Tgk Ilyas Menyerah dan Minta Pihak KPA/PA Membantu Mencari Keberadaan DPO Tersebut

“Keberadaan Tgk Ilyas sampai kini masih misteri. Apakah yang bersangkutan masih di dalam negeri atau sudah ke luar negeri, kami tak tahu,” ungkap Kasat Reskrim, AKP Raja Gunawan MM,

SIGLI - Hingga kini Polres Pidie terus memburu Tgk Ilyas, anggota DPRK Pidie dari Partai Aceh yang telah dimasukkan sebagai Daftar Pencaharian Orang (DPO) karena terlibat dalam pembunuhan T Muhammad Zainal Abidin alias Cekgu (30) kader Partai Nasional Aceh (PNA) Pidie beberapa waktu lalu. Pun demikian, polisi berharap Tgk Ilyas mau menyerahkan diri.

“Kami terus mencari Tgk Ilyas. Kita berharap yang bersangkutan bersedia menyerahkan diri secara baik-baik,” kata Kapolres Pidie, AKBP Dumadi, melalui Kasat Reskrim, AKP Raja Gunawan MM, kepada Serambi, Senin (3/6).

Ditanya apakah Polres Pidie akan melakukan pencekalan terhadap Tgk Ilyas agar tidak kabur ke luar negeri, Raja Gunawan, mengatakan, pencekalan bukanlah wewenang polisi, tapi hal itu adalah tugas pihak imigrasi. “Keberadaan Tgk Ilyas sampai kini masih misteri. Apakah yang bersangkutan masih di dalam negeri atau sudah ke luar negeri, kami tak tahu,” ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya telah berulang kali memeriksa rumah Tgk Ilyas di Kecamatan Keumala, Pidie, tapi yang bersangkutan tak ditemukan. “Berdasarkan pengakuan istrinya, Tgk Ilyas telah lama menghilang dari rumah. Kemungkinan sejak tersangka Munir dan Khairul Anshari ditangkap polisi,” timpal Raja Gunawan.

Sementara DPO polisi lain yaitu Jufri, tambahnya, juga belum diketahui keberadaannya. “Saat Munir cs diringkus polisi, Jufri tidak pernah lagi berkomunikasi dengan istrinya di Kecamatan Mutiara, Pidie,” pungkasnya

No comments:

Post a Comment