Tuesday, June 4, 2013

Pilot Project Wisata Islami, Pantai Bantayan Seunuddon Diprogramkan Lebih Bernuansa Syariat Islam

- Direncanakan nantinya pantai itu akan diberi pembatas antara pengunjung wanita dan pria. Selain itu turut disediakan lapak pedagang, mushalla, dan penataan tempat istirahat dengan hiasan berbagai bentuk untuk menarik minat pengunjung

Foto : Pantai wisata Bantayan Seunuddon

Aceh Utara - Terkait desakan penutupan lokasi wisata Pantai Bantayan di Kecamatan Seunuddon Aceh Utara untuk pengunjung kembali merebak. Namun hal itu langsung dibantah oleh Panglima Laot Seunuddon, Amir Yusuf.

“Pantai tidak ditutup, melainkan akan diprogram menjadi pantai wisata yang Islami. Hal itu juga sudah kita koordinasikan dengan sejumlah pimpinan pasantren. Mereka pun mendukung jika pantai lebih Islami,” ujar Amir Yusuf

Program wisata Islami itu, kata dia, telah dimusyawarahkan dengan berbagai kalangan. Saat ini hanya tinggal menunggu waktu yang tepat berembuk dengan Pemerintah Aceh Utara.

“Jika nantinya wacana pantai islami itu berhasil, Insya Allah pantai Bantayan akan semakin ramai pengunjungnya, mengingat panorama di pantai berpasir putih itu memang masih sangat alami. Ditambah banyaknya pepohonan di pinggiran pantai semakin menyejukan mata,” ujar Amir Yusuf.

No comments:

Post a Comment