Tuesday, June 4, 2013

Pemerintah Pusat Tak Serius Bangun Infrastruktur Pelabuhan Sabang, Walikota Sabang Minta Gabung Dengan Negara Malaysia

- Menurut Zulkifli Lagi, Kalau Pemerintah Pusat Memandang Sebelah Mata Untuk Sabang. Lebih baik Sabang Gabung Dengan Malaysia Saja, Karena Sebenarnya 50 Tahun Yang Lalu Sabang Sudah Maju

Foto : Pelabuhan Balohan Sabang Masih Stagnan

Banda Aceh - Walikota Sabang, Zulkifli H Adam menilai pemerintah pusat masih belum ikhlas membangun kawasan bebas Sabang di provinsi Aceh. Hal tersebut bisa dilihat dari kelambanan regulasi yang dibuat Pemerintah Pusat, seharusnya Sabang sudah maju 50 tahun yang lalu.

"Mereka belum iklas, ini jelas saya sampaikan, Pemerintah Pusat belum ikhlas membangun Sabang dan Aceh, Kalau Begini Terus Kami Minta Bergabung Dengan Malaysia Saja" ungkap Zulkifli pada Serasehan Tentang Kebijakan Prosedur Impor Barang di Kawan Pelabuhan Sabang, Selasa (04/06/2013) di The Pade Hotel.

Kelambanan regulasi tersebut menurut Zulkifli, bisa dilihat dari perundang-undangan nomor 37 tahun 2000 ditetapkan Kawasan Perdagangan Bebas Sabang. Kemudian tahun 2010 baru keluar Peraturan Presiden nomor 83. Artinya 10 tahun baru dibuat regulasi oleh Pemerintah Pusat.

"Padahal Sabang merupakan sebuah batang yang besar yang bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat,"tandasnya lagi.

"Makanya pemerintah pusat, ikhlas lah," tutup Zulkifli yang pernah menjadi narapida politik karena mendukung Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini

No comments:

Post a Comment