Sunday, June 2, 2013

Wagub Aceh Muzakir Manaf Ke Taiwan Penuhi Undangan The Elite Study Di Kota Chung Li

Foto : Wagub Mualem saat berada di kantor ESIT di Kota Chung Li, Taiwan

Taiwan - Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf atau Mualem berangkat ke Taiwan memenuhi undangan The Elite Study In Taiwan atau ESIT. Pertemuan itu untuk membahas perihal kerjasama bidang pendidikan antara Pemerintah Aceh dengan ESIT.

Dalam kunjungan itu Mualem didampingi didampingi staf khusus wakil gubernur, Syardani M Syarif atau Teungku Jamaica, Koordinator Lembaga Peningkatan Sumberdaya Manusia Aceh ((LPSDMA) Bukhari Daod, Wakil Koordinator LPSDMA Suraiya IT, dan person in charge LPSDMA untuk Taiwan, Ima.

Mualem dan rombongan tiba Sabtu 1 Juni 2013 pukul 07.00 waktu setempat. Mualem mendarat di Bandara Taoyuan International Airport Taiwan. Setelah itu ia dan rombongan menginap di China Trust Hotel.

Sekitar pukul 15.30 tadi, Mualem dan rombongan tiba di kantor ESIT di kota Chung Li, Taiwan. Pertemuan berlangsung sekitar dua setengah jam, membahas panjang lebar tentang kerjasama bidang pendidikan antara Pemerintah Aceh dengan ESIT.

ESIT adalah sebuah institusi di bawah Kementerian Pendidikan Taiwan. Mereka bekerjasama dengan pemerintah atau institusi international yang lebih luas dalan bidang pendidikan dan menjembatani mahasiswa luar negeri untuk belajar di Taiwan.

No comments:

Post a Comment