Tuesday, May 7, 2013

Indonesia Itu Ibarat jaring Besar

Wagub Aceh : Indonesia Itu Ibarat jaring Besar, Robeknya Ada Di Aceh dan Papua

- Menurut Muzakir Manaf, hal ini terjadi karena Aceh selama 30 tahun dalam keadaan konflik. Hal ini menyebabkan pemuda di Aceh tidak sempat bersekolah. Banyak pemuda di Aceh tidak memperoleh ketrampilan sehingga menjadi pengangguran.

Jakarta - Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, mengibaratkan bahwa Indonesia sebagai sebuah jala yang besar. Namun jalan tersebut banyak terdapat robeknya di Aceh dan Papua.

Hal ini diungkapkan Wagub Mualem dalam sambutannya pada peluncuran program Merajut Indonesia di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa 7 Mai 2013.

“Program Merajut Indonesia ini harus diterjemahkan dalam arti yang seluas-luasnya. Bila Indonesia kita ibaratkan sebagai sebuah jala yang besar, maka yang banyak robeknya ada di Aceh dan Papua,” kata Wagub Mualem.

“Oleh karena itu, bantuan keterampilan dari Kemenpora sangat diperlukan. Pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten kota siap mendukung program Merajut Indonesia ini,” kata Wagub Mualem lagi.

Program Merajut Indonesia Di Sabang Bisa Datangkan Dua Ribu Wisatawan

Kegiatan bertema Merajut Indonesia yang akan diselenggarakan di Kota Sabang, 16 hingga 18 Agustus mendatang, bisa mendatangkan dua ribu lebih wisatawan ke Aceh. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Syarifuddin SH MH, kepada ATJEHPOSTcom, Selasa 7 Mai 2013.

“Di Sabang pelaksanaan 16 hingga 18 Agustus mendatang. Ini bisa mendatangkan 2 ribu lebih wisatawan,” kata Syarifuddin.
Menurutnya, dua ribu wisatawan ini hanyalah rombongan dari pelaksana program Merajut Indonesia. Sedangkan turis mancanegara serta lokal yang ikut ke sana karena tertarik melihat event ini diperkirakan jauh lebih banyak.

No comments:

Post a Comment