Sunday, May 12, 2013

Speedboat Tim Penyelamat BPBD Aceh Selatan Tenggelam, 1 Anggota BPPD Tenggelam, Dan Kini Masih Belum Di Temukan

Satu orang yang hanyut bernama Armi Saputra, 26 tahun. "Hingga saat ini korban belum ditemukan," ujar Sutopo.

Aceh Selatan - Saat Speedboat yang tengah ditumpangi enam anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan tenggelam saat melakukan penanganan banjir. Satu orang hilang dan lima lainnya selamat.

"Terjadi musibah speedboat yang ditumpangi 6 orang BPBD Aceh Selatan tenggelam saat menuju lokasi banjir di KampungTerbangan, Kecamatan Pasir Raja, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Penanggulangan Bencana Nasional Sutopo Purwo Nugroho dalam rilis yang diterima, Sabtu 11 Mei 2013.

Musibah itu terjadi saat tim BPBD tengah menangani banjir di Aceh Selatan yang terjadi sejak Kamis 9 Mei 2013, hingga saat ini. Banjir itu merendam ribuan rumah.

Ia mengatakan insiden terjadi pukul 09.00 WIB. Tim BPBD yang akan mengevakuasi terhadang jalan yang putus akibat banjir. Tim memutuskan menuju lokasi banjir melalui jalur laut.

"Kondisi laut gelombang cukup tinggi karena pengaruh adanya pusat tekanan rendah di barat laut Aceh di Samudera Hindia. Di sekitar perairan dekat Terbangan, speedboat tenggelam dihantam ombak dan tenggelam," ujar Sutopo.

Hingga saat ini, kata dia, Tim SAR masih melakukan pencarian, sementara penanganan banjir tetap dilaksanakan

No comments:

Post a Comment