Sunday, May 12, 2013

Banjir Bandang Hanyutkan Rumah Warga di Aceh Selatan

Foto : Banjir bandang melanda sejumlah kawasan di Aceh Selatan

Aceh Selatan - Hujan yang mengguyur sejak Jumat 10 Mei 2013 mengakibatkan banjir di beberapa kecamatan di Aceh Selatan. Satu rumah warga Di Gampong Puloe Ie Kecamatan Kluet Selatan, hanyut dibawa banjir.

Saksi mata kejadian itu, Alja Yusnadi, kepada ATJEHPOSTcom melalui telepon seluler Sabtu sore, 11 Mei 2013 mengatakan, hampir seluruh Kecamatan Kluet Selatan dilanda banjir. "Yang parah di Gampong Pulo Ie dan Kedai Runding," ujarnya.

Di kawasan Kedai Runding, kata Alja, ratusan mobil terpaksa berhenti karena jalan digenangi air. "Begitu juga di jalan yang menghubungkan antara Kluet dengan Kluet Selatan kini jembatannya putus sehingga mobil tidak bisa melintas," ujarnya.

"Mulai dari Jumat sore transportasi Medan-Tapaktuan terputus sampai hari ini," ujar Alja.

Sejauh ini, kata dia, belum ada bantuan yang sampai pada warga. "Masyarakat di Gampong Paya Laba, Kedai Runding, dan Pulo Ie mengungsi ke masjid serta tempat sanak saudara yang rumahnya tidak kebanjiran," ujar Alja.

Banjir, kata dia, juga melanda Gampong Panton Bili dan Gampong Ladang Tuha di Kecamatan Pasie Raja. Sedangkan di Kecamatan Kluet Timur mulai dari Gampong Paya Laba, Sapik, hingga Durian Kawan, ketinggian air mencapai atap rumah. Menurut Alja, Kecamatan Kluet Utara dan Kluet Tengah juga dilanda banjir

No comments:

Post a Comment