Thursday, May 16, 2013

Konvoi Bendera Bintang Bulan Di Meulaboh Di Bubarkan Oleh Polres Aceh Barat Karena Tidak Ada Izin

- Juga Dua Peserta Konvoi Bendera Bintang Bulan Dari Kab. Aceh Jaya Di Tangkap Polisi Di Meulaboh Karena Membawa Parang dan Soft Gun 

“Kami dihadang oleh polisi. Saat ini peserta konvoi dikumpulkan di Masjid Jamik Meulaboh. Perwakilan massa sedang berdialog dengan polisi,” kata Sudirman.

Meulaboh - Dua peserta konvoi bendera merah putih dan bulan bintang dari Kabupaten Aceh Jaya diamankan oleh kepolisian Polres Aceh Barat.

“Ada dua peserta aksi yang dari Aceh yang diamankan. Kita sedang mengurus hal ini di Mapolres Aceh Barat. Mudah-mudahan bisa dibebaskan,” kata Sudirman, salah seorang peserta aksi kepada ATJEHPOSTcom.

Menurut Sudirman, dua warga ini diamankan karena membawa parang dan senjata airsoft gun dalam konvoi. “Tapi parang itu memang biasa dibawa untuk memetik kelapa dan airsoft gun ada surat izin,” kata Sudirman lagi.

Sebelumnya diberitakan, jajaran kepolisian dari Polres Aceh Barat dilaporkan membubarkan konvoi bendera merah putih dan bulan bintang yang bergerak dari Kabupaten Aceh Jaya ke Kota Meulaboh. Saat ini ratusan warga yang mengikuti konvoi tersebut dikumpulkan di Masjid Jamik Meulaboh guna diberikan pengarahan.

Adapun alasan polisi membubarkan peserta konvoi, kata dia, adalah karena peserta konvoi adalah warga Aceh Jaya. Mereka menduga karena tidak melapor saat menuju ke Meulaboh.

Menyangkut hal ini, Kapolres Aceh Barat, AKBP Faisal Rivai SIK, yang dikonfirmasi oleh ATJEHPOSTcom, membenarkan adanya pembubaran konvoi tersebut.

“Yang kita bubarkan ada warga Aceh Jaya yang menggelar konvoi di Meulaboh. Mereka tidak melapor. Saat ini mereka sedang salat di Masjid Agung Meulaboh,” kata Faisal Rivai

No comments:

Post a Comment