Tuesday, May 7, 2013

Keamanan di Aceh Masih Terkendali

Mabes Polri : Keamanan di Aceh Masih Terkendali Dan Akan Terus Di Pantau Situasi Update - nya

- Mengenai Qanun Bendara Aceh, Polri Masih Menunggu Keputusan Pemerintah Pusat. " Kita tunggu apa yang jadi keputusan pemerintah pusat. Polri siap untuk mengamankan keputusan itu," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Suhardi Alius

Jakarta - POLRI menyatakan situasi di Papua dan Aceh masih kondusif. Belum diperlukan penambahan pasukan meski terjadi beberapa insiden di dua daerah ini.

"Sejauh ini masih bisa kita kendalikan. Kapolda Papua tadi malam sudah SMS saya dan memberitahukan keamanan masih terkendali. Kita berharap mudah-mudahan tidak ada gejolak," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Suhardi Alius di Medan, Selasa (7/5).

Dia mengatakan, situasi keamanan di Papua terus dipantau. Terlebih, seorang anggota Organisasi Papua Merdeka meninggal Senin (6/5) malam, setelah mengalami luka tembak dalam kontak senjata pada 1 Mei lalu.

Kondisi Aceh Menjadi Perhatian Setelah Terjadinya Penembakan Kader Partai Politik Lokal Di Aceh. Polda Aceh Masih Mendalami Motif Penembakan Tersebut

Suhardi meminta semua pihak tidak menduga-duga motif di balik peristiwa itu. "Motifnya masih dalam penyelidikan, kita berangkat dari fakta, tidak boleh menduga-duga. Tapi prinsipnya semua pelanggaran hukum akan ditindak secara hukum," kata Suhardi.
Menurutnya, situasi keamanan di Aceh masih terkendali. Dia berharap tidak ada lagi kekerasan di Aceh.

No comments:

Post a Comment