Tuesday, May 7, 2013

Inilah Penyebab Mobil Tiba-tiba Bisa Terbakar

Beberapa waktu belakangan ini marak terjadi kasus kebakaran yang menimpa mobil. Hal ini membuat para penggunanya resah. Apalagi bagi yang masih awam sehingga tidak mengetahui apa penyebab mobil bisa terbakar tiba-tiba. 
Berikut adalah apa saja penyebab umum mobil bisa terbakar tiba-tiba: 

Pada dasarnya sebuah mobil memang terdiri dari bahan-bahan yang mudah terbakar, seperti plastik, katun, juga karet dan yang paling penting lagi bahwa pada mobil terdapat bahan bakar yang mudah terbakar. 

Adanya kebocoran pada titik-titik tertentu paling banyak penjadi penyebab mobil berpotensi terbakar. Kebocoran oli pada daerah yang panas, dekat area Exhaus/Knalpot yang menyebabkan oli dapat terbakar. 

Juga kebocoran saluran bahan bakar terutama pada sambungan/klamp pipa-pipa bahan bakar yang dekat dengan sumber panas, juga punya potensi serius yang bisa menyebabkan mobil terbakar. 

Selain kebocoran, terjadinya gangguan pada sistem kelistrikan seperti hubungan singkat karena adanya penyambungan kabel dengan lokasi sumber dan isolasi sambungan yang tidak benar, pun berpotensi menyebabkan mobil terbakar. 

Terakhir, juga harus hati-hati dalam menggunakan sekering pada mobil anda. Pemberian kapasitas sekering yang tidak sesuai dengan beban kelistrikan yang dipakai bisa menyebabkan kebakaran.

No comments:

Post a Comment