Tuesday, May 21, 2013

Pengumuman Hasil Ujian Nasional 2013

Jadwal pengumuman UN 2013 baik untuk tingkat ujian nasional SMA,SMK, dan juga pengumuman UN untuk SMP dan juga SD telah diberikan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh akan segera dilaksanakan. Karena memang tes ujian nasional telah berlalu dan para peserta tes UN tentunya juga menantikan akan pengumuman hasil Ujian Nasional 2013 ini dengan berharap-harap cemas juga.

Berikut pernyataan dari Mohammad Nuh ketika membicarakan akan info pengumuman hasil ujian Nasional SMA 2013 tahun ini juga. Bahwa pengumuman UN untuk SMA sederajat seperti MA, SMK akan tetap dilaksanakan pada tanggal 24 24 Mei 2013 seperti yang telah dijadwalkan terdahulu. Info pengumuman kelulusan peserta Ujian Nasional (UN) SMA sederajat tetap dilakukan sesuai jadwal, walaupun pada pelaksaan ujiannya kemarin telah mengalami kemunduran dari jadwal yang telah diatur.

Pengumuman Hasil Ujian Nasional 2013

Pengumuman ini juga berlaku untuk Pengumuman Ujian Nasional (UN) Paket C yang mana dalam Ujian Nasional untuk yang mengikuti Ujian Nasional paket C ini disamakan dengan pelaksanaan Ujian Nasional SMA/MA/SMK, yang mana hanya waktu atau jam-nya saja yang berbeda waktu kemarin itu.

Sedangkan pengumuman pengumuman kelulusan peserta UN setingkat dengan SMP/MTs/SMPLB, dan Paket B akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2013 nanti. Sedangkan pengumuman mengenai Hasil Kelulusan UN SD/SDLB/MI tanggal 8 Juni 2013

Tanggal 8 Juni ini telah dijadwalkan untuk pengumuman hasil ujian Nasional 2013 tingkat SD (Sekolah Dasar) dan setingkatnya. Bagi adik-adik kita tunggu bersama pengumuman kelulusan ujian nasional ini bersama yah.

Mendikbud menjelaskan mengenai tujuan penyelenggaraan Ujian Nasional adalah bisa memetakan kondisi pendidikan sampai ke tingkat satuan pendidikan, mata pelajaran, dan kisi-kisi pelajaran dalam kseluruhan wilayah pendidikan yang ada di Indonesia ini, tanpa membedakan asal daerah baik daerah perkotaan maupun daerah terpencil untuk semua tingkatan pendidikan di mulai dari SD, SMP dan juga SMA.

UN (Ujian Nasional) merupakan salah satu bentuk evaluasi dalam dunia pendidikan di Indonesia yang disesuaikan dengan standar pencapaian hasil secara nasional. Dan merupakan suatu langkah pemerintah dalam bidang pendidikan untuk mengetahui tingkat keberhasilan siswa/siswi dari hasil proses pembelajaran selama ini.

Tetapi melihat ketidaktepatan dalam ujian nasional 2013 yang lalu, masih perlukan Bangsa Indonesia ini untuk melaksanakan kembali kebijaksanaan dan aturan untuk Ujian Nasional 2014 tahun depan kawan-kawan semuanya...

No comments:

Post a Comment