Sunday, May 12, 2013

Inilah Finalis Putroe Bungong Kota Banda Aceh 2013

* Malam Ini Penentuan Juara di Balai Kota, Banda Aceh

BANDA ACEH - Panitia Pelaksana Pemilihan Putroe Bungong (Putri Bunga) Kota Banda Aceh 2013, telah memilih dan menetapkan 15 finalis untuk tampil pada malam puncak sekaligus penentuan juara yang digelar Minggu (12/5) nanti malam, di Aula Balai Kota Banda Aceh.

Informasi yang diperolah Serambi dari panitia Pemilihan Putroe Bungong Kota Banda Aceh 2013 menyebutkan, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh, Ir Nushanti Adnan akan hadir sebagai juri kehormatan. Istri Wali Kota Banda Aceh ini juga sekaligus akan menutup kontes tersebut.

Malam puncak pemilihan Putroe Bungong Kota Banda Aceh 2013 yang dihelat di Lantai IV Aula Balai Kota, akan dimulai pukul 20.00 WIB. Acara tersebut terbuka untuk umum, dan tanpa dipungut biaya masuk. Kepada masyarakat yang ingin menyaksikan penampilan ke 15 Finalis Putroe Bungong, dipersilakan datang.

Informasi lain yang diterima Serambi, panitia pada awal pembukaan kontes tersebut menerima 27 pendaftar yang berasal dari Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Setelah melalui tahapan seleksi administrasi, hanya 20 yang bisa melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya.

Ke 20 peserta tersebut, Sabtu (11/5) kemarin, mengikuti tes wawancara di Gedung Pusat Informasi dan Budaya Ibnu Sakdan kawasan Simpang Lima, Banda Aceh. Dalam tes itu, lima peserta gugur. Sedangkan 15 peserta lainnya, tadi malam, mengikuti ajang bakat minat di gedung yang sama, dan akan tampil pada malam Pemilihan Putroe Bungong, nanti malam.

Seorang unsur panitia pelaksana, Wan Windi Lestari mengatakan, kemarin, para peserta juga melakukan aksi sosial berupa penanaman Bungong Jeumpa (Bunga Cempaka) di Gedung Gedung Pusat Informasi dan Budaya Ibnu Sakdan. (Baca, Tanam Jeumpa di Simpang Lima)

Ia menambahkan, Pemilihan Putroe Bungong tahun yang kelima ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini panitia juga menyeleksi peserta dengan tes administrasi dan wawancara. Selebihnya sama seperti tahun-tahun lalu, yaitu desain pakaian dan aksesoris. “Penilaian pada malam penobatan hanya 30 persen, sementara 70 persen lagi pada wawancara dan penampilan bakat minat,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment