Wednesday, May 8, 2013

10 negara yang paling kaya / terkaya diDUNIA 2013

Global Finance, sebuah majalah bisnis terkemuka AS, angka-angka terbaru merilis daftar negara-negara kaya dan miskin di seluruh dunia. Majalah ini memiliki 182 negara di seluruh dunia, dari terkaya ke termiskin.

Metode yang digunakan untuk menentukan kekayaan negara adalah membandingkan standar hidup penduduk negara secara keseluruhan dengan menggunakan produk domestik bruto (PDB) per kapita berdasarkan paritas daya beli dan keseimbangan internasional.

Ini mengukur standar hidup antar negara dengan menggunakan indikator biaya hidup, inflasi dan nilai tukar suatu negara yang menjadi mata uang bersama (dolar internasional, dolar AS)

Berikut Peringkat 10 negara terkaya di dunia :

1. Qatar

Jika kekayaan adalah kekuatan, maka rakyat Qatar memiliki beberapa otot serius yang harus tertekuk. Terletak di Emirates dari Teluk Persia, dengan 1,7 juta penduduk, Qatar muncul sebagai negara terkaya di dunia.

Qatar untuk berterima kasih minyak meroket harga dan jumlah cadangan gas alam yang memiliki. Dengan menyesuaikan daya beli, Qatar mencatat PDB per kapita diperkirakan sebesar US $ 88.000 untuk 2010.

Qatar memiliki cadangan gas alam terbesar di dunia-3, dan sebagian besar telah berinvestasi dalam infrastruktur yang dibutuhkan untuk mencairkan dan ekspor.

2. Luxemburg

Urutan kedua adalah Luksemburg "ikan kecil yang perkasa." Dengan daya beli PDB per kapita di atas US $ 81.000. Negara-negara dengan warga negara yang hanya mencapai setengah juta ini menjadi pusat keuangan di paruh kedua abad ke-20. Sebagian karena undang-undang kerahasiaan bank sangat ketat dengan reputasi "surga pajak".

3. Singapura

Diikuti oleh Singapura di 3 nomor yang negaranya didorong oleh sektor teknologi, manufaktur dan keuangan. Pendapatan per kapita bagi masyarakat hampi US $ 56.700 ....

4. Norwegia

Di Norwegia, yang menempati, 4 pendapatan total minyak ekspor terutama hasil dan merupakan kontribusi penting bagi negara. PDB per kapita Disesuaikan, Norwegia mencatat PDB per kapita sekitar US $ 52.000. Negara ini juga memiliki salah satu eksportir terbesar gas....

5. Brunei

Sementara itu, Brunei, terletak di pulau Kalimantan, menuai buah dari bidang minyak dan gas alam yang luas dan masuk di No 5. PDB per kapita lebih dari US $ 48.000.

6. Uni Emirat Arab

Salah satu produsen minyak terbesar di negara itu dan adalah negara terkaya keenam di dunia. Forbes memilih UEA memiliki PDB per kapita sebesar US $ 47.439

7. Amerika Serikat

Salah satu negara terbesar di dunia menempati posisi ke-7 dalam jajaran negara-negara terkaya. Negara-negara yang dipimpin oleh Presiden Barack Obama memiliki PDB per kapita sebesar US $ 46.860...

8. Hong Kong

Negara-negara yang memiliki 3 pulau terkenal untuk bandara yang cukup modern. Forbes menempatkan Hong Kong di No 8, dengan PDB per kapita sebesar US $ 45.944

9. Swiss

Swiss adalah sebuah negara di Eropa Tengah yang berbatasan dengan Jerman, Perancis, Italia dan Austria. Forbes peringkat menjadi nomor 9 Swiss, dengan PDB per kapita mencapai US $ 41.950

10. Belanda

Negara kincir angin memiliki PDB per kapita sebesar US $ 40.973. Belanda beredar posisi 10 dari negara-negara terkaya di dunia.

No comments:

Post a Comment