Sunday, May 12, 2013

Peserta Lomba Akui Kerasnya Jalur Cross Country Gunung Paro Leupung, Aceh Besar

Foto : Atlet sepeda gunung kategori Cross Country menjajal trek buatan di Gunung Paro, Leupung, Aceh Besar, Sabtu, 11 Mei 2013 (Miko)

Aceh Besar - Jalur cross country di sirkuit buatan lembah Gunung Paro menyuguhkan tantangan berat bagi peserta Kejuaraan Daerah Mountain Bike Aceh 2013, Sabtu 11 Mei 2013.

"Ini track baru. Walau pun sudah tes track sebelum lomba, track ini sangat licin dan berlumpur. Untung saya memakai ban basah dalam lomba kali ini," ujar atlet sepeda dari Rinar Pro dan Y-Tech Bandung Atep Muhana, kepada ATJEHPOSTcom usai lomba.

Jalur di Gunung Paro, kata Atep, mengingatkannya saya pada track di Lubuk Linggau, Sumatera Barat. "Walaupun track di sana lebih ekstrem, track di sini penuh tantangannya juga," ujar Atep.
Hari ini, untuk kategori cross country diikuti 25 pesepeda. 



Beberapa peserta terlihat kewalahan menjajal jalur sepanjang 1,6 kilometer tersebut. Tantangan kian terasa akibat guyuran hujan yang mengakibatkan lajur licin dan berlumpur.

Akibatnya, tidak jarang para peserta terpeleset dan mesti mengangkat sepeda pada titik-titik tertentu. Bahkan beberapa peserta mengaku tak bisa mengayuh sepedanya akibat lumpur yang menempel dan ban tidak berputar sama sekali.

Kejuaraan Daerah Mountain Bike Aceh 2013 digelar hingga Minggu 12 Mei 2013, di sirkuit buatan lembah Gunong Paro Desa Lhokseudu Kecamatan Leupung, Aceh Besar. Untuk besok, kategori yang diperlombakan adalah downhill atau turun bukit

No comments:

Post a Comment