Monday, May 20, 2013

Pesawat Asing Asal Maladewa Jenis Dornier 328 Mendadak Mendarat Darurat Di Bandara Internasional Iskandar Muda Akibat Kehabisan Bahan Bakar

Foto : Foto : Pesawat Jenis Dornier 328 Yang Mendarat Darurat di Bandara SIM

Banda Aceh - Pewasat asing yang mendarat darurat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, merupakan pesawat jenis dornier 328, dengan call free atau panggilan bebas 01.

Hal itu disampaikan oleh Dadang Hermawan, staf Angkasa Pura di Bandara SIM Blang Bintang, kepada ATJEHPOSTcom, Senin siang, 19 Mei 2013.

“Pesawat tersebut memiliki kapasatitas maksimal 15 penumpang. Namun dalam penerbangan kali ini hanya mengangkut 5 orang,” kata Dadang.

Dadang mengatakan, dari hasil pemeriksaan otoritas bandara, pesawat itu terbang dari Negara Maladewa (Maldive) dengan tujuan Singapura. Namun karena kehabisan bahan bakar, pesawat terpaksa mendarat darurat di Aceh.

Dari hasil pemeriksaan para petugas, pesawat tersebut juga tidak memiliki surat izin, baik surat izin penerbangan maupun surat izin keamanan. “Saat pesawat tersebut mendarat di Bandara SIM, ada lima awak di dalamnya,” kata dia.

No comments:

Post a Comment