Monday, May 13, 2013

Lagi, Di Simeulue, Aceh Di Temukan Ratusan Milliar Barel Kandungan Minyak Bumi dan Gas Yang Di Prediksi Melebihi Arab Saudi

- Jika Dibandingkan, Saudi Arabia Yang Dikenal Negara Kaya Minyak Hanya Memiliki Cadangan Minyak Sebesar 264,21 milyar Barrel Ungkap Pejabat Kementerian Riset RI

Simeulue - Tujuh pejabat Kementerian Riset dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) RI berkunjung ke Simeulue, Senin, 13 Mei 2013. Mereka tiba di Simeuleu Minggu siang, 12 Mei 2013 kemarin dan direncanakan akan berada di daerah tersebut selama tiga hari.

Rombongan pejabat Kementerian Riset BPPT RI tersebut terdiri dari Yusuf Surrahman selaku Deputi Badan Informasi Geospasial (bakosurtanal), Ir. Yudi Prapangkara, DEA selaku Direktur Pusat Teknologi Sumber Daya Mineral BPPT, Yudi Anantasena selaku Kepala Bidang Teksurla BPPT dan Dr. Udreh selaku Direktur PTLWB BPPT.

Selain itu turut hadir Dr. Sudiyono M.Si selaku Kepala Bidang Investasi Industri Besar Kemenristek, Kepala Bidang IMKM Bidang Industri Asdep KI dan SI Kemenristek Ir. Qiqi Asmara M.SI, serta Analis Bidang Investasi Kemenristek Ir. Rijalul Fikri.

"Iya ada tujuh pejabat dari Kemenristek dan BPPT Pusat mengunjungi Simeulue sejak kemarin," ujar Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Simeulue Samsuddin yang dihubungi ATJEHPOSTcom, Senin, 13 Mei 2013.

Pejabat Kementerian Riset RI Memaparkan Hasil Survei Potensi Bahwa Pulau Simeulue Memiliki Cadangan Minyak Bumi dan Gas Raksasa Di Cekungan Busur Muka Daerah Kepulauan Tersebut.

Posisi cadangan minyak raksasa ini, kata dia, berada di lepas pantai sebelah barat Aceh dengan perkiraan cadangan mencapai 320 milyar barel.

Bahkan, kata dia, kalangan ahli geologi dan perminyakan Indonesia mengatakan angka cadangan yang dikemukakan termasuk spektakuler untuk ukuran cadangan pada cekungan-cekungan di Indonesia. Jika dibandingkan, kata dia, Saudi Arabia yang dikenal negara kaya minyak hanya memiliki cadangan minyak sebesar 264,21 milyar barrel

No comments:

Post a Comment