Monday, May 13, 2013

Deputi Menteri Koperasi dan UKM : Sarjana Muda Aceh dan Intelektual Aceh Di Harapkan Tidak Terlalu Fokus Kerja Menjadi PNS

“Menjadi seorang wirausahawan adalah pekerjaan mulia dan terbebas dari korupsi, untuk itu jangan takut menjadi usahawan,” ujar Deputi V Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Koperasi dan UKM, Prakoso Budi Sesetiyo, dalam Pelatihan Terpadu 2013 tentang kewirausahaan.

Banda Aceh - Pelatihan ini digelar di AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Senin 13 Mei 2013. Pelatihan bertema "dari pada wira wiri cari kerja, mending kita wirausaha.

Pelatihan yang digelar itu, kata Prakoso, untuk mengubah pola pikir masyarakat yang selama ini salah dalam menafsirkan pekerjaan. Pelatihan diharapkan mampu memberi semangat bagi para peserta untuk berwirausaha.

Prakoso mengatakan, jika seseorang memiliki keberanian membuka usaha sama dengan membuka lowongan kerja bagi diri sendiri, keluarga dan orang lain.

Selama ini, kata dia, jenjang pertumbuhan ekonomi Indonesia masih belum merata. Kalangan pengusaha besar menurut Prakoso terus berkembang namun Usaha Kecil Menengah atau UKM belum menunjukkan perkembangan memuaskan.

“Untuk itu UKM harus berinovasi dan menyajikan hal-hal baru dalam berwirausaha, sehingga pengusaha kecil juga dapat bangkit dan berkembang,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment