Tuesday, April 30, 2013

Sepertiga Ilmu Fikih Di Aceh Pergi Bersama Abu Panton

Sepertiga Ilmu Fikih Di Aceh Pergi Bersama Abu Panton

- Ratusan Warga Aceh Saat Ini Terus Berdatangan Ke Kediaman Abu Panton.

"Ulama Aceh sangat kehilangan. Beliau adalah salah satu ahli fikih yang sangat mumpuni. Sepertiga ilmu yang ada dalam fikih yang berkembang di Aceh, hilang bersama kepergian Abu Panton," kata Tgk Faisal Ali.

- Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Utara, Drs M Jamil MKes, mengatakan, pihaknya sudah meminta bagian humas untuk berkoordinasi dengan Kapolres dalam upaya memberikan pengamanan di ruas Jalan Nasional Banda Aceh-Medan

BANDA ACEH - Berbagai ungkapan duka terkait meninggalnya Tgk H Ibrahim Bardan atau Abu Panton, terus mengalir dari berbagai kalangan. Warga dari berbagai daerah juga terus berdatangan ke kediaman Abu Panton, di Dayah Malikussaleh, Desa Rawang Itek, Panton Labu, Aceh Utara, Senin (29/04/2013) malam.

Sekretaris Jendral Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk H Faisal Ali yang dihubungi Serambinews.com, malam tadi mengatakan, dirinya bersama sejumlah ulama lain dari Banda Aceh, malam tadi sudah bertolak ke Panton Labu.

Pria yang akrab disapa Lem Faisal ini pun menyerukan kepada masyarakat Aceh untuk menyumbangkan doa dan shalat ghaib kepada almarhum.

Wabup mengatakan, sejak tadi malam pihak polisi mulai menurunkan petugasnya untuk mengatur lalu lintas di kawasan Dayah Malikussaleh, Panton Labu.

Wabup memperkirakan, Malam ini kawasan itu akan terjadi kemacetan berat seiring dengan semakin banyaknya pelayat yang datang dari seluruh Aceh. "Kita kehilangan ulama besar," ujar M Jamil

No comments:

Post a Comment