Tuesday, April 30, 2013

Abu Panton Dimakamkan Di Samping Masjid Ma'had 'Aly Malikussaleh

Abu Panton Dimakamkan Di Samping Masjid Ma'had 'Aly Malikussaleh

* Terlihat Ribuan Pelayat Ikut Mendoakan Almarhum Dan Memadati Lokasi Sekitar Makam, Isak Tangis & Gema Selawat Jelang Pemakaman Abu Panton

Panton Labu - Jenazah Teungku Ibrahim Bardan atau Abu Panton dikebumikan di samping kanan Masjid Ma'had 'Aly Malikussaleh, di dalam kompleks dayah Abu Panton, pukul 11. 00 Wib, Selasa, 30 April 2013.

Setelah itu para pelayat bertakziah di makam Abu Panton, dipimpin Waled Nu, pimpinan Dayah Samalanga.

Terlihat ribuan pelayat ikut mendoakan almarhum dan memadati lokasi sekitar makam. Beberapa di antaranya mengabadikan makam tersebut dengan kamera handphone.

Saat ini beberapa pengunjung yang tidak sempat ikut salah jenazah, melakukan salat di sebuah balai yang berada di belakang makam.

Selain para ulama, di lokasi juga tampak Wakil Bupati Aceh Utara Muhammad Jamil, Rektor Unimal Apridar, Ketua KPA Wilayah Pase teungku Nie, anggota DPRK Aceh Utara Mualem Jamal, dan beberapa anggota dewan lainnya.

Sebelum dimakamkan, jenazah Abu Panton disalatkan di dalam Masjid Ma'had 'Ali Malikussaleh. Sebelum dimakamkan juga dilakukan takziah di dalam masjid yang dipimpin oleh Abu Tumin dan Abu Matang Pereulak.

Jalan Medan-Banda Aceh yang melewati dayah ditutup sementara oleh pihak kepolisian. Jalur transportasi dialihkan melalui jalan besar Panton Labu.

Pelayan yang membawa kendaraan bermotor memarkirkan kendaraannya di halaman masjid Pasee Panton Labu

No comments:

Post a Comment