Thursday, April 25, 2013

Kualitas LJK UN Tidak Layak



Kualitas LJK UN Tidak Layak, Tim Unsyiah Terkendala Saat Memindai ( Scanning )

* Tim dari Unsyiah terpaksa melakukannya berulang-ulang agar hasilnya maksimal. Ia juga mengatakan, tim bekerja secara teknis dan bertanggung jawab penuh terhdap proses pemindaian. Dengan begitu tidak akan ada siswa yang dirugikan.

Banda Aceh - Ketua panitia pelaksana Ujian Nasional Provinsi Aceh, Rusli Yusuf, mengatakan Lembar Jawaban Komputer UN tingkat SMA/MA/SMK di seluruh Provinsi Aceh saat ini sedang dalam proses pemindaian di Universitas Syiah Kuala.

Pemindaian mulai dilakukan sejak Jumat malam pekan lalu. Dalam memindai, tim melakukannya sesuai standard operational prosedure yang berlaku. Namun kata Rusli ada sedikit kendala ketika LJK dipindai dengan sistem komputerisasi.

“Kendalanya itu karena kualitas LJK-nya kurang bagus, kami sangat teliti sekali dalam memindai LJK, supaya tidak ada siswa yang dirugikan,” ujarnya siang tadi, Rabu, 24 April 2013.

“Insya Allah tanggal 3 Mei proses pemindaian selesai, mungkin tanggal 4 Mei seluruh berkas akan kami kirim ke Jakarta,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui kualitas LJK UN 2013 lebih tipis, kondisi ini rentan rusak jika tidak hati-hati saat mengarsir atau menghapus jika terjadi kesalahan

No comments:

Post a Comment