Thursday, April 25, 2013

Selasa, 30 April 2013 Nanti, Mendagri RI dan Gubernur Aceh Bertemu Kembali bahas Qanun No 3 thn 2013

Selasa, 30 April 2013 Nanti, Mendagri RI dan Gubernur Aceh Bertemu Kembali Bahas Realisasi Perubahan Bendera dan Lambang Aceh Oleh Pemerintah Aceh.

* Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah Aceh sedang mendinginkan suasana yang sempat ramai karena kontroversi qanun (peraturan daerah) lambang dan bendera Aceh.

Jakarta - "Sekarang kan sedang "cooling down". Tanggal 30 April akan bertemu lagi di Jakarta, kita dialogkan lagi," kata dia di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis 25 April 2013.

Sebelumnya, pemerintah pusat telah melakukan dua kali pertemuan dengan Gubernur Aceh Zaini Abdullah. Pertemuan pertama antara Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dengan Gubernur Aceh Zaini dilaksanakan pada 13 April lalu. Namun saat itu belum ada titik temu.

Pertemuan kedua antara Zaini yang didampingi staf khususnya dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Aceh, dengan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Djoko Suyanto, dilakukan pada Senin, 15 April 2013.

"Pertemuannya konstruktif, tidak destruktif. Kami mencoba untuk mencari solusi yang terbaik. Kami datang ke sini bukan untuk adu jotos," kata Zaini Abdullah

No comments:

Post a Comment