Thursday, April 25, 2013

Penyebab Meninggalnya Ustad Jefrry Al-Buchory

Penyebab Meninggalnya Ustad Jefrry Al-Buchory
Innalillahi wa innalillahi Rojiun - Hari ini kenzoo hanya sekedar ingin berbagi tentang berita duka buat para pembaca setia kenzoo. Salah satu selebritis dan juga ustad kondang Jeffry Al-Buchory dikabarkan telah meninggal dunua akibat kecelakaan pada hari jum'at dini hari. Ustad Jeffry Al-Buchory atau yang biasanya kita kenal dengan Ustad Uje menghembuskan nafas terahir akibat kecelakaan sepeda motor di daerah bundaran Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Seperti yang ditulis dalam akun resmi dari TMC Polda Metro Jaya pada hari jumat 26 April 2013 disebutkan "Kecelakaan pemotor Kawasaki B 3590 SGQ di Jl Gedong Hijau 7 Pondok Indah, korban meninggal dunia atas nama Jefri Al Buchori," dan hal itu dibenarkan oleh petugas dari TMC Metro Jaya saat dikonfirmasi melalui telepon. Ustad yang pernah menjadi tren setter dengan baju kokonya di tahun 2006 an ini tidak dapat diselamatkan nyawanya setelah dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah tadi pukul 02.00 WIB. Berita duka ini juga sedang santer beredar pada jejaring sosial dan bahkan banyak para tokoh penting dan juga artis yang mengucapkan turut prihatin dan juga belasungkawa melalui akun pribadi mereka masing-masing.

Adik dari Ustad Uje yang bernama Fajar Sidiq mengatakan bahwa "ini murni kecelakaan tunggal, bukan kebut-kebutan. Saat itu, menurut Fajar, Uje sedang ingin mencari angin dan minum kopi. Ia pun kemudian menemaninya. Sebelum pulang, Fajar sempat menawarkan diri untuk membawa motor Uje. Namun, ia menolak. Sayang, dalam perjalanan pulang motor Uje menabrak sebuah pohon.

"Tidak ada hal apapun, tidak ada kebut-kebutan. Memang sedikit ada kecelakaan di Radio Dalam, dikarenakan motor oleng karena menghindari gundukan aspal. Dari Kemang sempat bilang gimana kalau kita handle, tapi dia bilang 'Nggak apa-apa, gue sehat kok'," ceritanya menuturkan.

Rencananya, akan diadakan sholat ghoib di Masjid Istiqlal siang nanti. Pemakaman akan dilaksanakan setelah sholat Jumat, di TPU Karet. Jenazah Ustad Jeffry akan dibawa ke rumah duka di Perumahan Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan. Almarhum meninggalkan seorang istri yang bernama Pipik Dian Irawati Popon, dan tiga anak yakni Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro.

Saat ini, para tamu berdatangan di rumah duka, Perumahan Bukit Mas Narmada 3 Blok I No 11, Bintaro, Rempoa, Tangerang. Terlihat beberapa artis yang sudah verada di rumah duka, seperti Opick, Ahmad Dhani, Dimas Seto, dan Bebi Romeo.

Beberapa ahri sebelumnya tampaknya Ustad Jeffry seperti telah memiliki firasat buruk dengan mengirimkan broadcast melalui BlackBerry Messanger kepada teman-temannya bahwa beliau minta maaf dan menyatakan bahwa nomornya tidak akan aktif lagi. Entah karena beliau ingin ganti dengan nomor baru atau ini memang sudah firasat dari Uje sendiri. Seperti yang disampaikan oleh Fajar Sidiq saat ditemui di bilangan Bintaro

Dan inilah broadcast yang sempat di kutip dari Fajar Sidiq yang ditulis oleh Ustad Uje tiga hari yang lalu sekitar pukul 16.45 WIB. "Assalamualaikum.. Mulai hari ini saya gak lagi pakai nomor HP dan bbm ini. Sekali lagi maaf lahir bathin.. Pasti banyak salahnya. Wslm,". Bahkan Uje juga pernah beramanat saat ziarah terakhir waktu mau pergi umrah kemaren,  'Gue mati, gue mau dekat sama Apih (sebutan untuk ayahandanya). dan saat meninggal dunia beliau ingin berada ddidekat dengan makam sang ayah.

Kronologi kejadian yang sempat dijelaskan oleh Kepala Satuan Lalulintas Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hindarsono mengatakan, semula sepeda motor Kawasaki B 3590 SGQ yang dikendarai langsung oleh Uje berjalan dari arah timur menuju ke barat di jalan Gedung Hijau Raya, Pondok Indah, kebayoran lama, Jakarta Selatan. Sesampainya di depan rumah No 17 PB-38, dia langsung menabrak pohon palem yang berada di sebelah kiri jalan, di area taman rumah No 17 PB-38 hingga terjatuh dan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Warga sekitar dan kendaraan yang masih melintas di lokasi kejadian kemudian membantu korban. Mereka memanggil ambulan untuk di bawa ke RS terdekat agar korban mendapatkan pertolongan pertama. Sekitar pukul 02.00 WIB, nyawa Uje tidak tertolong. Dia meninggal di RS Pondok Indah. Untuk kondisi motor terbilang cukup parah. "Saat ini masih ditangani unit kecelakaan untuk lebih mendalam mengenai kecelakaan tersebut," kata dia.

Melalui berita singkat ini, kami mengajak para pembaca untuk mendoakan arwah Ustad Jeffry Al-Buchory, agar arwah beliau di terima di sisi Allah dan dimasukkan kedalam golongan orang-orang yang beriman dan juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan.  Amin.

No comments:

Post a Comment