Friday, April 5, 2013

4 rahasia cantik Alami wanita India

4 rahasia cantik Alami wanita India - Bagi Anda yang gemar nonton film Bollywood, Anda pasti tahu bahwa wanita India memiliki kecantikan khas Asia. Kulit sawo matang dan wajah yang manis. India memang dikenal karena budaya, adat, tradisi, dan rempah-rempah mereka. Kira-kira, apa sih rahasia kecantikan mereka? Penasaran? Berikut adalah empat rahasia kecantikan wanita India, seperti dilansir Boldsky.

1. Haldi (Kunyit)

Kunyit kerap digunakan dalam banyak ritual agama Hindu. Kunyit juga dianggap sebagai tanda kemurnian tubuh dan jiwa. Untuk itu, warga India merayakannya dengan menggelar upacara Haldi. Dalam upacara ini, tubuh pasangan yang akan menikah digosok dengan kunyit. Tak heran, jika kulit wanita India terlihat lebih kencang dan awet muda. Kunyit memang dikenal ampuh dalam mengurangi pigmentasi, ruam, dan pertumbuhan rambut di wajah.
2. Kesar (Saffron)

Kesar adalah rempah-rempah India yang tumbuh di lembah Kashmir. Saffron menjadi salah satu bahan kecantikan paling mahal, yang dapat memberantas masalah kulit seperti kulit kering. Selain haldi (kunyit), saffron juga merupakan bagian integral dari ritual pernikahan di India.

3. Gulabjal (Air mawar)

Gulabjal dulunya hanya digunakan oleh keluarga aristokrat. Mereka akan memetik kelopak mawar segar untuk membuat air mawar, yang biasanya dipakai sebagai parfum untuk pengantin. Air mawar bisa digunakan untuk segala jenis kulit dan sangat baik untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Air mawar juga memiliki sifat astringent, yang dapat digunakan setelah facial.

4. Chandan (Cendana)

Cendana dianggap memiliki banyak makna keagamaan. Selain itu, cendana juga sering digunakan sebagai produk kecantikan lho. Minyak dan pasta cendana dapat menhilangkan jerawat, ruam, dan komedo. Pasta cendana memiliki efek pendinginan pada kulit dan efektif untuk mengatasi ruam.

Kini, Anda tahu apa rahasia cantik para wanita India. Rempah-rempah adalah bahan alami yang baik untuk kulit dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya. CUKUP SEKIAN SEMOGA BERMANFAAT..!!!!!

No comments:

Post a Comment

Post a Comment