Monday, July 15, 2013

Warga Seunuddon Aceh Utara Temukan Ular Berkepala Manusia ( Jenglot )


Foto : Ular Berkepala Manusia ( Jenglot ) Yang Di Temukan Safiah, 39 tahun, saat sedang mengambil perangkap ikan (bube) di kawasan tambak Desa Teupin Kiyuen, Seunuddon.

Aceh Utara - Sesosok makhluk berbentuk ular aneh dengan kepala ukuran kecil dan bertaring ditemukan warga di Desa Teupin Kiyuen, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, Jumat 12 Juli 2013 pukul 18.30 WIB.

Makhluk aneh yang lebih dikenal dengan sebutan jenglot itu ditemukan oleh Safiah, 39 tahun, saat sedang mengambil perangkap ikan (bube) di kawasan tambak Desa Teupin Kiyuen, Seunuddon.

Amat, 32 tahun, warga Lhoksukon yang kebetulan singgah ke rumah ayahnya di Seunuddon yang juga tetangga dekat Safiah mengatakan ia mendengar dari warga ada temuan jenglot yang saat ini disimpan di belakang rumah Safiah.

“Karena penasaran saya pun datang melihat langsung. Setelah saya teliti makhluk aneh itu menyerupai jenglot. Kata Safiah, jenglot itu disimpan di belakang rumah karena takut berhubung suami tidak ada di rumah. Sedangkan ia memiliki anak yang masih kecil,” ujar Amat.

Di lokasi, jenglot yang menghebohkan warga Aceh Utara dan Lhokseumawe ini tidak memiliki kaki dan bentuk tubuhnya menyerupai ular kobra serta bersisik. Ekor melingkar dengan panjang sekitar 15 centimeter. jenglot itu memiliki taring dan berambut panjang kuning keemasan.

Terlihat juga beberapa kukunya telah patah. Di beberapa bagian tubuhnya juga terdapat luka. Jenglot itu sama sekali tidak bergerak.

Hingga tengah malam (red-Jumat) warga terus berdatangan ingin melihat langsung makhluk aneh tersebut, namun Safiah menyarankan untuk kembali Sabtu pagi. Saat ini jenglot itu disimpan di dalam ember hitam tua dan ditaruh di belakang rumah Safiah.

No comments:

Post a Comment