Wednesday, July 10, 2013

30 Menit Di Kamp Pengungsi Kute Gelime, SBY Tinggalkan Ketol, Aceh Tengah


* Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan ibu negara Ani Yudhoyono akhirnya meninggalkan lokasi pengungsian Desa Kute Gelime, Ketol, Aceh Tengah, Selasa 9 Juli 2013. Di lokasi pengungsian, SBY singgah sekitar 30 menit. Ia tiba sekitar pukul 10.15 WIB.

Foto : SBY dan Ani Yudhoyono di kamp pengungsian Kute Gelime, Ketol, Aceh Tengah

Bener Meriah - SBY tiba di lokasi pengungsian dengam mobil dinas RI 1 merek Toyota. Ada sekitar lima mobil mengiringi kedatangan SBY. Tampak juga mendampingi presiden, Gubernur Aceh Zaini Abdullah.

Posko pengungsian ini dijaga ketat Paspampres. Untuk masuk ke dalam, masyarakat dan wartawan harus melewati pemeriksaan, setiap orang masuk melalui pintu pemeriksaan (detektor). Di lokasi, tim presiden sudah ditunggu Kapolda Aceh.

Di kamp pengungsian, SBY mulanya menyempatkan diri melihat foto-foto dampak gempa di Posko Polda Aceh. SBY memakai kemeja lengan pendek warna gelap. Sedangkan Ani Yudhoyono berbaju hitam dan jilbab warna senada.

Setelah itu Presiden SBY duduk bersama korban gempa Gayo di dalam tenda. Beberapa pengungsi terlihat menangis usai bersalaman dengan SBY dan Ibu Ani. Ratusan warga juga memenuhi posko pengungsi di Desa Kuta Gelime itu.

Setelah itu, SBY menuju tenda lain berisi anak-anak usia dini. Anak-anak ini menyanyikan beberapa lagu menyambut kedatangan SBY.

Selesai mendengarkan anak-anak bernyanyi, SBY sekali lagi mengharapkan agar korban gempa Gayo tetap tabah. Sekitar pukul 10.45 WIB, SBY keluar dari tenda dan menuju mobil dinas untuk meninggalkan lokasi.

SBY langsung menuju Helipad di Desa Rejewali, sekitar 15 menit dari kamp pengungsian Kute Gelime

No comments:

Post a Comment