Monday, July 8, 2013

Pengungsi Bener Meriah : Gubernur Aceh Hanya Melihat Dari Dalam Mobil, Pengungsi Kecewa


* Lanjutnya, semestinya Gubernur bukan hanya datang menjenguk sekilas. "Kalau seorang pemimpin yang bijaksana, tidak semestinya hanya lihat dari dalam mobil saja," kata Anto, Sabtu (6/7/2013).

Bener Meriah - Warga desa Bah Kecamatan Kute Panang Kabupaten Aceh Tengah merasa kecewa pada Gubernur Aceh, Zaini Abdullah. Pasalnya, orang nomor satu di Aceh tersebut datang ke lokasi pengungsian menjelang tengah malam dan tidak turun menyapa warga secara langsung.

Menurut penuturan salah seorang warga desa Bah, Anto, Gubernur hanya melihat camp pengungsian beberapa menit melalui kaca jendela mobil yang digunakannya. Rombongan hanya melintas saja di desa Bah tersebut.

Kata Anto kembali, padahal warga sangat mengharapkan bisa bertemu langsung untuk menyampaikan keluh kesahnya. Selain itu, katanya, semestinya Gubernur Aceh bisa melihat langsung dengan menjumpai pengungsi di bawah tenda pengungsian serta mempertanyakan apa yang dibutuhkan saat ini di masa tanggap darurat.

Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mendatangi desa Bah pada hari Jumat malam (5/7) menjelang tengah malam sekira pukul 23.45 WIB. Seluruh pengungsian saat itu sedang tertidur lelap.

Sebelum berkunjung ke desa Bah, rombongan Gubernur Aceh juga mendatangi sejumlah camp pengungsian.

Kebutuhan yang paling mendesak dibutuhkan oleh warga Bah adalah tenda tempat berteduh, sebut Antu. Selain itu, mengingat beberapa hari lagi akan menghadapi puasa, tentu membutuhkan tempat ibadah. "Kami juga butuh tenda tempat beribadah dan tempat berteduh, selain itu kami minta segera ada aliran listrik di desa Bah, minimal ada bantuan mesin genset," tutupnya

No comments:

Post a Comment